Sukses

Jadi Gubernur Jateng 2 Periode, Modal Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

Gelombang dukungan kembali hadir untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kali ini, kelompok relawan bernama Ganjar Presiden Ku mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar untuk maju di pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Gelombang dukungan kembali hadir untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kali ini, kelompok relawan bernama Ganjar Presiden Ku mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar untuk maju di pilpres 2024.

"Kami sepakat untuk mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang mempunyai kapabilitas untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Presiden Jokowi," kata Ketua Umum Ganjar Presiden Ku, Jeff Sondakh, melalui siaran pers diterima, Jumat (25/2/2022).

Jeff menambahkan, rekam jejak Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah dua periode menjadi modal kuat melenggang dalam pencalonan presiden RI-1. Selama menjadi gubernur, Ganjar juga memiliki segudang pencapaian yang dapat menjaga apa yang sudah dibangun Presiden Jokowi.

"Berkaitan dengan pembangunan, kebangsaan, kebhinekaan, integritas dan loyalitas, Ganjar Pranowo sudah teruji kinerjanya sebagai Gubernur Jawa Tengah 2 Periode dengan berbagai penghargaan-penghargaan yang telah diraih”, ungkap Jeff.

Jeff meyakini, figur Ganjar Pranowo dapat membangun Indonesia yang adil dan merata serta mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia. Sebab, Ganjar dinilai sebagai tokoh nasionalis yang bisa menyatukan rakyat Indonesia dengan kultur budaya, bahasa serta adat istiadat yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Sejumlah Artis

Kelompok Relawan Ganjar Presiden Ku mengklaim mendapat dukungan para artis Tanah Air. Salah satunya, Sonny Tulung. Sonny bahkan siap menjadi Juru Bicara Relawan Ganjar Presiden Ku guna mendukung perjuangan menuju 2024.

"Selain kredibilitas yang sudah baik dan teruji, Ganjar Pranowo adalah sosok yang anti Radikalisme dan intoleransi. Itu hal yang paling penting dan mendasar” tegas artis yang kondang sebagai presenter kuis ini.

Senada dengan Sonny, penyanyi Baby Niken juga ikut bergabung dalam kelompok relawan ini. Baby melihat, Ganjar merupakan sosok yang berkomitmen kuat terhadap pelestarian budaya.

“Pak Ganjar berkomitmen untuk mempertahankan kebudayaan, contohnya soal wayang yang kemarin viral, Pak Ganjar malah mengadakan Sayembara tebak tokoh wayang di Instagram. Itu membuktikan bahwa Ganjar Pranowo menyadari bahwa dengan budaya akan membentuk karakter anak bangsa yang pada akhirnya membentuk karakter bangsa” kata Baby menutup.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.