Sukses

Otak Pembunuhan Pria di TPU Pesanggrahan Ditangkap

Pelaku LM saat ini diinterogasi di Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi menyebut masih mendalami motif pembunuhan yang jasad korbannya ditemukan di TPU Pesanggrahan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi kembali menangkap seorang pelaku terkait kasus kematian seorang pria yang jasadnya ditemukan penuh luka di tempat pemakaman umum (TPU) kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Wanita berinisial LM, selaku dalang di balik pembunuhan pria berinisial VF (22), diringkus di daerah Kembangan, Jakarta Barat.

"Otak pelaku pembunuhan sudah ditangkap tim Resmob Polda di daerah Kembangan, Jakarta Barat atas nama LM dengan jenis kelamin wanita," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam keterangan tertulis, Minggu (13/2/2022).

Budhi menerangkan, LM saat ini sedang diinterogasi di Polres Metro Jakarta Selatan. Budhi menyebut pihaknya mendalami motif pembunuhan ini. "(Motif) akan kami periksa," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksekutor Dijanjikan Upah Rp 2 Juta

Polisi juga telah menangkap dua tersangka lain yakni MYL selaku eksekutor dan DS yang diperintah oleh LM untuk mencari pembunuh bayaran.

Hasil penyelidikan, MYL dan DS dijanjikan akan mendapat upah Rp 2 juta apabila berhasil menjalankan tugas. Namun dari keterangan MYL, ia baru dibayar Rp 500 ribu oleh aktor pembunuh.

3 dari 3 halaman

Jasad Penuh Luka di TPU

Jasad seorang pria ditemukan dengan kondisi penuh luka di tempat pemakaman umum (TPU) kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis pagi 10 Februari 2022.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, polisi mendapati luka akibat senjata tajam di tubuh korban. Selain itu, beberapa barang milik korban diketahui raib. Salah satunya adalah sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.