Sukses

5 Hal Menarik Dimiliki Seri Samsung Terbaru, Samsung Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra

Perusahaan asal Korea Selatan mengatakan, Samsung Galaxy S22 series akan menjadi HP Samsung pertama yang menggunakan material plastik daur ulang.

Liputan6.com, Jakarta Smartphone terbaru dari Samsung kembali diluncurkan. Ada tiga seri yang diluncurkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut, pada 9 Februari 2022, yakni Samsung Galaxy S22, Galaxy S22+, serta Galaxy S22 Ultra.

Tak cuma di pasar global, Galaxy S terbaru ini juga diperuntukkan untuk konsumen di Tanah Air.

Lantas, penawaran menarik apa saja yang diberikan oleh Samsung?

Ada sederet penawaran menarik yang dibagikan kepada konsumen selama pre-order dengan nilai mencapai Rp 4.847.000 hingga 3 Maret mendatang di situs resminya. 

Penawaran tersebut terdiri e-voucher Samsung.com hingga Rp 1.500.000, Samsung Care Plus selama setahun, phone case ekslusif, ditambah cashback bank, serta cicilan 0 persen.

Tak cuma dilihat dari harga maupun kemasan, Samsung juga memiliki keunggulan lainnya yang mungkin tidak dimiliki smartphone lain. Apa sajakah itu? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dibuat dari Bahan Daur Ulang Jaring Ikan

Sebelum diluncurkan, perusahaan asal Korea Selataan itu mengungkap formasi terkait jenis material lebih ramah lingkungan yang akan digunakan untuk smartphone terbarunya.

Mengutip Engadget, Senin, 7 Februari, Samsung mengatakan telah menggunakan plastik yang terbuat dari bahan daur ulang jaring ikan di perangkat teranyarnya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengatakan, Galaxy S22 series akan menjadi HP Samsung pertama yang menggunakan material plastik daur ulang ini.

Rencananya, bahan daur ulang ini juga akan dipakai untuk lini produk Samsung baru yang dirilis mendatang.

 

3 dari 6 halaman

2. Pertama kali diluncurkan di Metaverse

Tak cuma streaming secara daring di situs dan kanal YouTube resminya, untuk pertama kalinya sesi keynote peluncuran smartphone Samsung Galaxy S22 ini juga diselenggarakan di metaverse.

Mengutip Engadget, metaverse Samsung bernama 837X, rekayasa dari toko Samsung di New York City, Amerika Serikat, yang berada di platform realitas virtual Decentraland. Alamat toko fisik aslinya berada di 837 Washington St.

Dilaporkan oleh Tech Radar, seseorang perlu mendaftar menggunakan dompet cryptocurrency apabila ingin mengakses fitur lengkapnya meski ini tidaklah wajib.

Sementara, mereka yang ingin menyaksikan peluncuran HP Samsung teranyar di metaverse masih bisa mengaksesnya melalui fitur guest. Selain itu, tamu tetap bisa mendesain avatarnya sendiri, termasuk gaya rambut, pakaian, dan aksesori.

 

4 dari 6 halaman

3. BTS Hadir di Galaxy Unpacked 2022

Sebelumnya, Samsung juga mengumumkan kembali menggandeng grup musik K-Pop BTS untuk hadir di Galaxy Unpacked 2022. Namun, belum diketahui seperti apa kemitraan keduanya di tahun ini.

BTS sendiri hadir di Galaxy Unpacked 2021 ketika S21 diperkenalkan. Namun, Samsung tidak merilis Galaxy S21 BTS Edition yang berwarna ungu.

Alih-alih, Samsung mengundang anggota BTS untuk mencoba perangkat terbaru mereka, yang juga bertujuan untuk mempromosikan smartphone-smartphone flagship terbarunya.

Tidak diketahui apakah Samsung bakal merilis Galaxy S22 BTS Edition tahun ini. Belum terungkap juga bagaimana V dkk bakal hadir dan terlibat di acara tersebut.

Galaxy Unpacked 2022 bakal diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2022 pukul 22.00 WIB, serta disiarkan di laman resmi Samsung.

 

5 dari 6 halaman

4. Bakal Dapat Pembaruan Android hingga 4 Generasi

Setelah menjanjikan update Android hingga tiga generasi, Samsung bakal menambah panjangnya masa update untuk smartphone Galaxy mereka, mulai dari smartphone yang dirilis Unpacked 2022.

Mengutip laman SamMobile, Selasa (8/2/2022), bocoran baru mengungkapkan Samsung bermaksud memperpanjang kebijakan update Android untuk sejumlah perangkat dari tiga pembaruan menjadi empat update OS Android.

Sebagai gambaran, misalnya Galaxy S22 saat rilis nanti hadir dengan Android 12, pemilik bisa meng-update perangkatnya ke Android 13, Android 14, Android 15, dan Android 16 di 2025-2026. Tentu nama sistem operasi Android ini disesuaikan dengan penamaan dari Google.

Bocoran lainnya juga memperlihatkan, perusahaan teknologi Korea Selatan ini berkomitmen untuk menyediakan patch keamanan di HP Android tersebut hingga lima tahun ke depan, bukan hanya empat tahun.

 

6 dari 6 halaman

5. Bawa Kecanggihan S Pen Galaxy Note

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang meluncur bersama Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G, menggabungkan elemen dua smartphone dari seri Galaxy Note serta kamera sekelas pro dan performa dari seri S.

"Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik," kata President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business, TM Roh.

Dalam acara Galaxy Unpacked 2022, Rabu (9/2/2022) malam, ia mengklaim langkah tersebut merupakan lompatan besar bagi teknologi mobile karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, S Pen tertanam langsung di perangkat S Series. Dengan latensi yang 70 persen lebih rendah, stylus ini memungkinkan pengguna bisa menulis dan menggambar dengan lebih natural di layar Galaxy S22 Ultra 5G dan menggunakan berbagai aplikasi dengan cara-cara baru.

Berkat S Pen, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G menjadi lebih dari sekadar smartphone karena mampu meneruskan apa yang dihadirkan Note Series untuk membuka lebih banyak cara baru bagi pengguna untuk menjadi kreatif dan menyelesaikan berbagai hal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.