Sukses

Jakpro Sebut Penyelenggaraan International Youth Championship Digelar 5 Februari 2022 di JIS

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyatakan untuk turnamen sepak bola International Youth Championship (IYC) 2021 akan diselengarakan pada 5 Februari 2022. Nantinya IYC akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara tanpa penonton.

"Tanggal 5 Februari. Justru ini kita banyak banget kemarin rapat dengan Pak Luhut," kata Widi saat dikonfirmasi, Jumat (28/1/2022).

Karena hal itu, JIS akan ditutup sementara untuk umum mulai 30 Januari 2022. Sebab sejumlah penyelesaian akan dikejar untuk penyelenggaraan IYC.

Sedangkan untuk progres, Widi menyatakan pembangunan JIS saat ini telah mencapai 96,5 persen.

"Ditutup untuk penyelesaian mulai dari tribun semua dikebut," ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kompetisi usia dini International Youth Championship 2021 dan soft lounching Jakarta Internasional Stadium (JIS) ditangguhkan sementara.

Kata Anies, berdasarkan kebijakan pemerintah pusat bahwa kegiatan olahraga dan kebudayaan yang melibatkan orang asing dan berpotensi melibatkan orang banyak tidak diperbolehkan sementara.

"Kami menyampaikan kepada Pancoran Soccer Field untuk menangguhkan rangkaian pelaksanaan turnamen IYC 2021 yang sedianya diselenggarakan pada 4-11 Desember 2021. Termasuk di dalamnya adalah penangguhan soft launching JIS sampai dengan situasi pandemi dan penyebaran virus varian omicron lebih terkendali dan lebih dpat diprediksi," kata Anies dalam konferensi pers, Jumat (3/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Agar Tak Terpapar Covid-19

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi langkah pemerintah pusat untuk memperketat dan membatasi kegiatan dengan peserta dari luar negeri.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan IYC 2021 dan juga terlibat dalam pelaksanaan soft launching JIS. Termasuk juga masyarakat Jakarta, dan Indonesia. Agar situasi lebih dapat dikendalikan yang bersifat masif," papar dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS