Sukses

PM Singapura dan Presiden Jokowi Kompak Berbatik di Bintan

Presiden Jokowi menyambut kedatangan PM Lee di lobi The Sanchay Resort Bintan. Dia kemudian memperkenalkan PM Singapura itu ke menterinya.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong tiba dengan kapal kenegaraan Singapura di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. PM Singapura beserta rombongannya pun langsung menuju tempat pertemuan di The Sanchaya Resort Bintan.

"PM Lee tiba pukul 11.40 WIB, PM Lee disambut alunan rebana. Presiden Jokowi tampak menyambut kedatangan PM Lee di lobi The Sanchay Resort Bintan, kemudian memperkenalkan para menterinya," demikian dalam siaran pers Sekretariat Kepresidenan yang diterima, Selasa (25/1/2022).

Jokowi memperkenalkan para awak menterinya yang ikut dalam pertemuan, seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Sementara itu, dari delegasi Singapura tampak hadir Menteri Senior dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Teo Chee Hean, Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum K. Shanmugam, Menteri Transportasi S. Iswaran, serta Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Kedua Perdagangan dan Industri Tan See Leng.

"Usai berbincang-bincang, PM Lee kemudian menandatangani buku tamu dan setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Lee melaksanakan foto bersama," lanjut siaran pers ini.

Kemudian, dalam suasana akrab dan bersahabat, keduanya berjalan kaki menuju veranda untuk melakukan pembicaraan tete-a-tete. Pembicaraan tete-a-tete adalah sebuah definisi dalam bahasa Inggris yang berarti pembicaraan atau pertemuan antara dua orang saja.

Pantauan melalui siaran daring, baik para pemimpin negara dan para delegasinya mengenakan batik sebagai dress code acara. Jokowi mengenakan setelan batik hitam berlurik emas sedangkan PM Lee mengenakan batik berwarna merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju Olahraga Pagi di Bintan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama sejumlah menteri berolahraga pagi di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. 

Melalui foto resmi yang dibagikan oleh Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan para menteri tampil modis dengan style olahraganya masing-masing. Jokowi mengenakan setelan putih hitam, Menteri Perhubungan Budi Karya yang bergaya serba hitam, juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan kacamata hitamnya.

Pantauan melalui foto, olahraga pagi ini dilakukan di kawasan The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan dan dikawal ketat oleh Paspampres.

Usai berolahraga, Jokowi dan para menteri akan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong. Selain melakukan tete-e-tete, keduanya juga akan memimpin pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara serta menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman.

"Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau jalannya vaksinasi booster Covid-19 bagi lansia dan vaksinasi kedua untuk anak yang digelar di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan," tulis siaran pers Kantor Sekretariat Presiden, Selasa (25/1/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.