Sukses

Bobby Nasution Dorong Forum Dai Muda Maju Pilgubsu 2024

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengapresiasi dan memberikan selamat kepada atas Pelantikan Forum Dai Muda (Fodium) Sumatera Utara di Raz Residence Medan Sabtu (22/1/2022).

Bobby berharap seluruh ustaz yang tergabung di Fodium agar turut membantu program Pemko Medan. Di antaranya program Masjid Mandiri yang sudah berjalan.

"Secara pribadi saya wakili Pemko Medan minta tolong ingin bantuan Fodium, agar program keumatan Pemerintah Kota Medan berjalan baik, cepat. Sesuai capaian optimal, kami punya program masjid mandiri. Kami ingin para dai, ustaz sampaikan juga pentingnya ekonomi syariah yang dibangun dari masjid. Seperti zaman Rasulullah. Dulu semua lini kehidupan dibangun dari masjid. Jadi bisa lebih diamalkan dalam kehidupan kita," kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga minta agar dari masjid umat bangkit melawan kemajuan zaman. Ia berharap agar Fodium turut membantu memakmurkan Islamic Center Kota Medan yang tahun ini akan dimulai pembangunannya.

"Doakan Islamic Center kelar dalam 1-2 tahun ke depan. Harapan kami bantulah merawatnya dengan kegiatan positif di dalamnya," pungkas Bobby.

Bobby yang juga Penasehat Fodium Kota Medan itu disebut Ketua Fodium Sumut Terpilih Ustaz Yasir Tanjung, S.Pdi sebagai kepala daerah yang peduli kepada para ulama, dai dan ustaz-ustaz.

"Sebagai kepedulian Pak Wali terhadap para ustaz layaklah kiranya kita pertimbangkan untuk maju di Pilgubsu 2024," kata ustaz Yasir.

Pada kesempatan itu, Yasir juga menjelaskan bahwa saat ini Fodium yang telah didirikan empat tahun lalu sudah eksis di sembilan Kabupaten Kota. Yakni Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Siantar, Simalungun, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

 

"Setelah diamanahkan kembali pimpin Fodium Sumut, kami akan bekerja keras untuk mendirikan di kabupaten kota lain. Dengan semangat muda kita juga akan fokus dakwah di daerah minoritas," kata Yasir optimis.

"Saat ini kami sudah programkan pelatihan pendakwah ke masyarakat. Kita bukan golongan, semua suku ditampung untuk saling bersatu setelah kebersamaan dibangun, saling tumbuh rasa cintanya. Nasehati kami, minta nasehat untuk perbaikan ke depannya," lanjut Yasir.

Tampak hadir pula Penasehat Fodium Sumut, Dedi Iskandar Batubara. Dewan Pertimbangan Fodium Sumut, ustaz Abdul Razak Khalifah Ali, ustaz Tuah Sirait. Hadir juga perwakilan MUI Sumut ustaz Akmaluddin Syahputra. Perwakilan Gubsu Staf Ahli Agus Priono. Hadir juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Medan Ahmad Parlindungan dan sejumlah tokoh Islam lainnya.

 

(*)