Sukses

Luapan Air Saluran Tol JORR II Meluas ke Jalan Utama di Tangerang

Jalan Husein Sastranegara merupakan jalur utama warga. Banyak kendaraan yang mengalami mogok seperti sepeda motor karena memaksa melewati genangan.

Liputan6.com, Jakarta Luapan dari saluran air di bawah tol JORR 2 di wilayah Kecamatan Benda Kota Tangerang, semakin meluas ke Jalan Husein Sastra Negara.

Para pengendara motor pun terpaksa banjir-banjiran untuk mendorong laju motornya. 

Terpantau, luapan air dari bawah saluran air Tol JORR II, menyebabkan ketinggian air hingga 30 sampai 40 sentimeter di jalan utama tersebut. Bahkan sejumlah pengendara harus turun dari motornya dan mendorong melewati banjir tersebut.

Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan, Jalan Husein Sastra Negara tepatnya depan Polsek Benda pada hari kemarin tidak ada genangan. 

"Tetapi pagi ini ada genangan dan menyebabkan laju kendaraan terhambat," katanya, Rabu (19/1/2022).

Dia juga mengatakan Jalan Husein Sastranegara merupakan jalur utama warga. Banyak kendaraan yang mengalami mogok seperti sepeda motor karena memaksa melewati genangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebabkan Kemacetan

Suhaely mengatakan, pihaknya bersama Kepolisian dari Polsek Benda, Dinas Perhubungan serta Sapol PP telah mencoba mengatur lalu lintas. Banyak juga kendaraan yang melintas di atas trotoar untuk mengghindari genangan.

Sebelumnya pihak Kecamatan Benda mencatat  ada 18 titik wilayah yang terdampak genangan akibat luapan dari saluran air yang meluap di bawah tol JORR 2.

Titik genangan terbagi di empat kelurahan yakni Belendung, Jurumudi Baru, Jurumudi dan Benda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.