Sukses

Omicron Cepat Menyebar, Bima Arya: Tinggal Tunggu Waktu Ditemukan di Kota Bogor

Untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Pemkot Bogor akan mengintensifkan strategi 3T.

Liputan6.com, Bogor - Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan, penularan dan penyebaran Covid-19 varian Omicron sangat sulit dihindari. Sebab, penyebaran varian virus corona ini sangat cepat dibanding varian Delta.

"Tinggal tunggu waktu saja, saya kira di Kota Bogor juga nanti bakal ditemukan kasus ini, karena sulit untuk menghindar," kata Bima Arya kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Terlebih, kini sudah ada satu warga asal Dramaga, Kabupaten Bogor yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

Namun begitu, untuk meminimalisasi penyebaran Omicron di Kota Bogor, pihaknya akan mengikuti arahan pemerintah pusat, yakni menggencarkan kembali strategi tracing, testing, dan treatment (3T).

"Penelusuran itu penting, walaupun secara data belum diiringi keterisian rumah sakit dan tingkat vatality, tetapi 3T harus digencarkan," ucap Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Aktifkan RW dan RT Siaga

Pemkot Bogor juga akan mengaktivasi kembali RW dan RT Siaga serta pusat isolasi di BPKP Ciawi dan Kampus IPB Dramaga. Termasuk menyiagakan rumah sakit rujukan Covid-19.

"Jadi kalau ada warga memiliki gejala harus segera ditangani, supaya tidak sampai cepat menyebar ke yang lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.