Sukses

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Datangi Polsek Setiabudi, Ada Apa?

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022), ada apa?

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022), ada apa?

Ternyata, Dasco tengah ditugaskan oleh Ketua DPR Puan Maharani untuk mengecek terkait informasi tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak berusia 9 tahun.

"Kami juga langsung melihat yang menangani yaitu di Polsek Setiabudi," kata Dasco di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dia pun memberikan apresiasi kepada kepolisian yang sigap dalam menindaklanjuti kasus tersebut. Dia juga menjelaskan, pelaku sudah ditangkap dan korban sudah divisum.

"Ini kita harapkan ketika UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) sudah disahkan, respons dari kepolisian harus cepat," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prihatin

Terkait kasus dan kronologi yang sudah dilaporkan di Polsek Setiabudi, Dasco menjelaskan kepolisian akan mengumumkan kepada publik pada Senin 10 Januari 2022. Dia menegaskan, pihaknya serta kepolisian dan lembaga terkait akan melakukan pendampingan untuk korban.

"Ada lembaga-lembaga yang akan ikut berpartisipasi memulihkan trauma pasca kejadian. Nah ini sebentar lagi kami akan mengunjungi keluarga korban untuk kemudian memberikan simpati dan rasa prihatin yang mendalam atas perhatian ini," ungkap Dasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.