Sukses

Top 3 News: Jurus Jaksa Agung ST Burhanuddin Berantas Mafia Pupuk

Liputan6.com, Jakarta Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan operasi intelijen dibutuhkan untuk memberantas kasus mafia pupuk yang dapat merugikan para petani. Hal ini diungkap Burhanuddin dalam kunjungan kerjanya ke Jambi, Jumat 7 Januari 2022.

Menurutnya, Jambi punya peranan penting dalam penyediaan stok pangan di Indonesia karena potensi  di bidang agraris cukup menjanjikan. Oleh sebab itu keberadaan pupuk sangat penting dalam menopang prestasi Jambi.

Berita tersebut menjadi berita paling dicari di kanal News Liputan6.com Sabtu 8 Januari 2022.

Berita terpopuler kedua terkait kritikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha terhadap lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Untuk diketahui, terhitung lima bulan lagi di kawasan tersebut akan dibangun lintasan sirkuit Formula-E bertaraf Internasional. Namun, saat Giring melakukan sidak, yang dia lihat belum ada pembangunan apapun. Yang ada hanya tanah berlumpur dan banyak kambing yang mencari makan.

Kritikan tersebut belakangan direspons oleh Ketua Pelaksana Formula-E, Ahmad Sahroni. Sahroni berterima kasih atas masukkan tersebut dan akan dijadikan pelecut semangat agar pembangunan lintasan berjalan aman dan lancar.

Sahroni pun menjanjikan adanya transparansi terkait anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan sirkuit Formula-E.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 8 Januari 2022:

2 dari 4 halaman

1. Jaksa Agung Perintahkan Jajaran Gelar Operasi Intelijen Berantas Mafia Pupuk

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menginstruksikan satuan kerja Kejaksaan untuk melaksanakan Operasi Intelijen dalam rangka memberantas mafia pupuk.

"Ungkap adanya mafia pupuk, rakyat butuh keberadaan pupuk," kata Burhanuddin, dikutip dalam siaran pers Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Arahan tersebut disampaikan Burhanuddin saat kunjungan kerja di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Jambi, Jumat (7/1/2022).

Dalam arahannya Burhanuddin menyampaikan bahwa Jambi memiliki peranan penting dalam penyediaan stok pangan di Indonesia. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs Kementerian Informasi dan Informatika Republik Indonesia, Provinsi Jambi mendapatkan penghargaan di bidang pertanian tahun 2021 dengan menduduki peringkat kelima dalam kategori Peningkatan Produksi Beras Tertinggi Tahun 2020-2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Giring Kritik Sirkuit Formula E, Ketua Pelaksana: Ini Jadi Pelecut Semangat

Video Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang melakukan sidak ke lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara menjadi viral di media sosial. Dalam videonya, Giring mengkritik lokasi sirkuit yang masih berlumpur hingga banyak kambing dan juga soal anggaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pelaksana Formula-E, Ahmad Sahroni mengaku berterima kasih atas kritikan Giring.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Giring atas berbagai kritiknya. Itu tentu kita tampung dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk memastikan bahwa Formula E berjalan lancar. Yang kemarin video beliau di sirkuit itu tentunya menjadi pelecut semangat buat saya agar memastikan bahwa infrastruktur sirkuit nantinya benar-benar bagus, sesuai standar, dan pembangunannya berjalan lancar," kata Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (8/1/2022). 

Sahroni juga memastikan kritikan Giring terkait transparansi anggaran akan diterapkan oleh seluruh panitia.

Politikus NasDem itu mengaku tak mau ambil pusing apakah kritikan Giring berbau politis atau tidak. Menurutnya, ia akan mengambil kritik yang membangun saja.

 

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

3. 4 Fakta Menarik Saat Giring Sidak Lokasi Sirkuit Formula E di Ancol

Ajang balap mobil Formula E akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022 mendatang. Ada beberapa alasan terpilihnya kawasan Ancol sebagai lokasi lintasan balap Formula E.

"Ancol adalah tempat yang dinamis dan ikonik Jakarta, serta tidak mengganggu sarana prasarana yang lain," kata Ketua Pelaksana Harian Formula E Ahmad Sahroni, Rabu, 22 Desember 2021 lalu. 

Lantaran akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan internasional, Ketua Umum PSI Giring Ganesha melakukan sidak ke lokasi yang diyakini akan menjadi sirkuit Formula E dalam waktu 5 bulan lagi.

 Lewat akun Twitter pribadinya, Giring pun membagikan momen kedatangannya. 

Di sisi lain, ada momen menarik ketika Giring sedang berjalan. Tiba-tiba, mantan vokalis Nidji tersebut terperosok ke dalam tanah.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang 'mengisap'," kata Giring dalam unggahannya @giring. 

 

Selengkapnya...