Sukses

Giring Kritik Sirkuit Formula E, Ketua Pelaksana: Ini Jadi Pelecut Semangat

Sahroni juga memastikan kritikan Giring terkait transparansi anggaran dalam penyelenggaraan Formula E akan diterapkan oleh seluruh panitia.

Liputan6.com, Jakarta Video Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang melakukan sidak ke lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara menjadi viral di media sosial. Dalam videonya, Giring mengkritik lokasi sirkuit yang masih berlumpur hingga banyak kambing dan juga soal anggaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pelaksana Formula-E, Ahmad Sahroni mengaku berterima kasih atas kritikan Giring.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Giring atas berbagai kritiknya. Itu tentu kita tampung dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk memastikan bahwa Formula E berjalan lancar. Yang kemarin video beliau di sirkuit itu tentunya menjadi pelecut semangat buat saya agar memastikan bahwa infrastruktur sirkuit nantinya benar-benar bagus, sesuai standar, dan pembangunannya berjalan lancar," kata Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (8/1/2022).

Sahroni juga memastikan kritikan Giring terkait transparansi anggaran akan diterapkan oleh seluruh panitia.

"Saya akan pastikan bahwa untuk Formula E ini transparansinya terjaga dan akan selalu kita kedepankan. Mulai dari transparansi proses pengerjaan, hingga transparansi menyangkut anggaran dan lain sebagainya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritikan Membangun Akan Diambil

Politikus NasDem itu mengaku tak mau ambil pusing apakah kritikan Giring berbau politis atau tidak. Menurutnya, ia akan mengambil kritik yang membangun saja.

"Saya juga enggak peduli kalau kritikan itu ada niat politik, maksud politik atau apapun itu. Atau mungkin Giring punya sentimen khusus pada seseorang, saya tidak peduli. Yang saya ambil hanya kritikan-kritikan membangun saja, dan saya berharap kritikan-kritikan ini terus dilancarkan oleh Giring dan teman teman semua. Sekali lagi, terima kasih Giring Ganesha," pungkas Sahroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.