Sukses

Digitalisasi Dinilai Jadi Cara Ampuh Jokowi Beri Keadilan dalam Dunia Pendidikan

Solehuddin mengatakan, digitalisasi salah satu bentuk mewujudkan keadilan dalam bidang pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dinilai mampu menghadirkanakses pendidikan ke seluruh wilayah Indonesia. Melalui akselerasi digitalisasi pendidikan yang dilakukan oleh pemerintah, semua daerah bisa mendapatkan akses yang sama lewat teknologi.

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Prof Solehuddin mengatakan, digitalisasi salah satu bentuk mewujudkan keadilan dalam bidang pendidikan.

Sehingga, siapa pun dan dimana pun guru, siswa, maupun mahasiswa sama-sama mendapat akses yang sama. 

"Digitalisasi salah satu jawaban presiden kita. Presiden hanya ingin akses pendidikan terakses oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Prof Solehuddin.

Lebih lanjut, dia menyebut, pendidikan adalah hak warga negara. Pemerintah harus hadir memenuhi hak-hak tersebut.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digitalisasi Wujud Kesetaraan

Digitalisasi menurut dia jawaban yang tepat untuk menghadirkan keadilan tersebut. Dengan harapan, terus dilakukan agar semakin banyak wilayah yang diakses. Digitalisasi pendidikan jawaban untuk wujudkan kesetaraan pendidikan," imbuh Prof Solehuddin.

Demi digitalisasi Pendidikan, Presiden Jokowi melalui Kemendikbudristek menganggarkan triliunan rupiah untuk membantu teknologi ke berbagai wilayah.

Presiden Jokowi juga memberikan bantuan berupa kuota yang juga menjadi kebutuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.