Sukses

Perayaan Natal Nasional 2021, Jokowi: Mari Gaungkan Solidaritas dan Gotong Royong

Jokowi mengatakan tahun ini merupakan tahun kedua Natal dirayakan dalam suasana kesederhanaan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan hampir dua tahun ini Indonesia menghadapi ujian berat dan ujian ketangguhan sebagai umat beriman. Selain ujian dalam menghadapi pandemi Covid-19, keprihatinan, kedukaan, dan cobaan juga dihadapi masyarakat akibat bencana alam di berbagai daerah.

Jokowi mengakui walaupun diterpa berbagai ujian tersebut justru memperkuat tali persaudaraan seluruh rakyat dan menjadikan bangsa semakin kuat dan tangguh. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta agar seluruh masyarakat berlomba-lomba melakukan kebaikan.

"Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat di manapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia," katanya dalam perayaan Natal Nasional Tahun 2021 melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/12/2021).

"Kita harus terus menggugah kesadaran kita untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan, untuk bertindak dan membantu sesama," sambungnya.

Jokowi mengatakan tahun ini merupakan tahun kedua Natal dirayakan dalam suasana kesederhanaan, tanpa kerumunan, tanpa keramaian, namun tetap khidmat penuh kegembiraan.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Prokes

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga situasi yang sudah mulai membaik agar tetap kondusif sehingga risiko penyebaran Covid bisa dikendalikan, dan Indonesia bisa segera keluar dari pandemi.

"Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Semoga kita bisa terus memperkokoh tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dan mencapai Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Semoga Tuhan memberkati kita," tandasnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.