Sukses

Pengamanan Nataru di Kota Depok, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan

Yulianus mengatakan pihaknya bersama TNI dan pihak lainnya, mengerahkan personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabag Ops Polres Metro Depok, AKBP Yulianus mengatakan pihaknya bersama TNI dan pihak lainnya, mengerahkan personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayahnya.

Total ada 752 personel gabungan yang telah disiagakan di Depok.

"Sekitar 752 petugas gabungan akan membantu pengamanan saat Nataru 2021 di Kota Depok atau operasi lilin jaya 2021, kata Yulianus kepada Liputan6.com, Jumat (24/12/2021).

Adapun rinciannya, petugas gabungan tersebut meliputi 617 anggota Polri, 50 anggota TNI, dan 90 petugas dari Pemerintah Kota Depok. Selain itu akan ada penambahan anggota pengamanan dari Brimob.

"Sekitar 15 anggota tambahan pengamanan dari Brimob," ungkap Yulianus.

Menurut dia, nantinya petugas gabungan akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat peribadatan gereja di Kota Depok. Tidak hanya itu, nantinya akan mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Depok pada selama Nataru 2021.

"Pengamanan Nataru akan dilaksanakan di tiap polsek dan Kecamatan di Kota Depok maupun wilayah perbatasan seperti Kabupaten Bogor," kata Yulianus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24 Jam

Yulianus menuturkan, sebanyak 13 Polsek akan bersiaga termasuk pos pelayanan dan pos pengamanan.

Untuk Kabupaten Bogor yang sebagian masuk wilayah hukum Polres Metro Depok, terdapat satu pos pelayanan dan enam pos pengamanan.

"Nantinya pos tersebut akan dijaga selama 24 jam," tutur Yulianus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.