Sukses

Karier Diwarnai Prestasi, Dirut BPJS Kesehatan Masuk Jajaran Best CEOs

Ghufron juga dinilai selalu meletakkan legacy yang bermanfaat bagi khalayak luas.

Liputan6.com, Jakarta Obsession Media Group (OMG) kembali menggelar Obsession Award. Tahun ini, OMG memberikan penghargaan kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam Kategori Best CEOs.

Dalam keterangan tertulisnya, OMG menyebutkan bahwa sejak Februari 2021, Ghufron bergerak cepat meningkatkan kualitas layanan BPJS Kesehatan. Hal itu dilakukan melalui berbagai inovasi dan penggunaan teknologi, serta sukses mencanangkan quick wins untuk meningkatkan mutu layanan, engagement, perluasan kepesertaan, dan sustainabilitas Program JKN-KIS.

Selain itu, OMG juga melihat latar belakang Ghufron yang diwarnai banyak prestasi. Tentunya hal tersebut menjadi poin plus yang dilirik OMG dalam menetapkan Best CEOs dalam ajang penghargaan tahun ini.

Ghufron juga dinilai selalu meletakkan legacy yang bermanfaat bagi khalayak luas. Saat berkiprah di Universitas Gadjah Mada (UGM) misalnya, Ghufron menjadi salah satu pendiri dan direktur Gadjah Mada Medical Center selama hampir sembilan tahun.

Dia juga menjadi Ketua South East Asia One Health University Network (SEAOHUN) pertama di ASEAN, sebelum akhirnya diserahi tugas sebagai Wakil Menteri Kesehatan pada 2011-2014 sekaligus di saat yang sama juga menjadi Ketua Tim Persiapan Implementasi BPJS.

Kemudian karier Ghufron meningkat 'levelnya'. Pada International Social Security Association (ISSA), forum internasional yang beranggotakan 160 negara, Ghufron yang menjabat sebagai Direktur Utama BPJS Kesehatan, juga dipercaya menjadi Ketua Komisi Kesehatan atau Technical Commission on Medical Care and Sickness Insurance periode 2020-2022. 

"Terima kasih atas apresiasi yang luar biasa dari Obsession Media Group. Tentu penghargaan ini tak lepas dari berbagai upaya dan kerja keras seluruh Duta BPJS Kesehatan yang berkomitmen terus berinovasi, meningkatkan mutu layanan, serta menjawab kebutuhan stakeholders dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, kami siap memberikan layanan terbaik seluruh stakeholders JKN-KIS," ucap Ghufron dalam acara yang dihadiri pula oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate.

Dengan layanan BPJS yang kini dihadirkan untuk masyarakat, Ghufron pun berkomitmen mempermudah urusan peserta JKN-KIS, dengan mengalihkan sejumlah layanan konvensional di Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota ke layanan digital.

Mulai dari Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (CHIKA), hingga melalui media sosial resmi BPJS Kesehatan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.