Sukses

Kaesang Jokowi: Saya Hanya Lihat Bapak dari Televisi

Kaesang Pangarep, putra ketiga Jokowi yang sekolah di Singapura, hanya bisa mengikuti perkembangan aktivitas ayahnya melalui media massa.

Putra bungsu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, memang jarang terlihat mendampingi sang ayah dalam berbagai kesempatan. Namun, Kaesang mengaku dirinya terus mengikuti perkembangan karier Jokowi yang kini memimpin Jakarta melalui tayangan sejumlah media massa.

"Saya kan sekolah di Singapura. Jadi jarang ikut Bapak seperti ini. Paling-paling lihat Bapak dari berita," ujar Kaesang kepada Liputan6.com saat menemani Jokowi menyambangi rumah dinas Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/12/2012).

Tidak hanya melalui siaran televisi, Kaesang yang tinggal di Singapura ini juga mengikuti perkembangan ayahnya melalui media online. Kaesang pun mengaku bahwa dirinya kerap tertawa melihat kelakuan nyentrik sang ayah. "Ya kadang ketawa-ketawa lihat Bapak," katanya.

Meski memiliki kesibukan yang luar biasa sebagai orang nomor satu di Jakarta, kata Kaesang, ayahnya tetap memperhatikan anak-anak, terutama soal pendidikan. "Saya kan sekolah di sana sejak SMU. Tapi Bapak sering nanya-nanya soal sekolah. Paling tidak Bapak telepon seminggu sekali," pungkas Kaesang.

Seperti diketahui, Jokowi memiliki dua putra dan satu putri. Gibran Rakabuming adalah anak pertama Jokowi dan istrinya Iriana. Gibran lulusan Management Development Institute of Singapore tahun 2007.

Kahiyang Ayu adalah anak kedua Jokowi, mahasiswi Ilmu Teknologi Pangan di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Kahiyang kelahiran April 1991. Anak ketiga yaitu Kaesang yang mengikuti jejak Gibran menimba ilmu di Negeri Singa.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini