Sukses

Top 3 News: Polemik Musda DPD Partai Demokrat Riau

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Riau menuai polemik hingga Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar pun memutuskan keluar dikarenakan menganggap jabatannya diambil paksa lewat Musda.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Riau yang menuai polemik.

Bahkan, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar pun memutuskan keluar dari Demokrat dikarenakan menganggap jabatannya diambil paksa lewat Musda.

Menurut Ketua Partai Demokrat DPC Meranti, Provinsi Riau Muzamil yang mewakili mewakili 12 DPC se-Riau, Musda tersebut sudah sesuai aturan yang ada.

Kemudian, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membeberkan potensi cuaca 1 minggu sebelum Natal.

Menurut Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, pihaknya memprediksi hampir seluruh provinsi di Indonesia akan mengalami hujan lebat.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah penembakan misterius yang terjadi pada Jumat 26 November 2021 sekitar pukul 19.00 WIB di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan.

Akibatnya, satu orang pun dinyatakan meninggal dunia akibat luka tembak yang dialaminya. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, terduga pelakunya adalah oknum anggota polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya berinisial Ipda OP.

Zulpan menerangkan, peluru yang dimuntahkan mengenai PP dan MA. Salah satunya korban yakni MA menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 1 Desember 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. 12 DPC Sebut Musda DPD Demokrat Riau Konstitusional dan Sesuai AD/ART

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Riau menuai polemik. Bahkan, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar memutuskan keluar dari Demokrat, karena menganggap jabatannya diambil paksa lewat Musda.

Menggapi hal tersebut, Ketua Partai Demokrat DPC Meranti, Provinsi Riau, Muzamil yang mewakili 12 DPC se-Riau menyatakan Musda Riau sudah sesuai aturan yang ada.

"Menanggapi dinamika musda kelima Demokrat, saya dan kawan-kawan mewakili DPC Riau bahwa tidak terpilihnya Bapak Asri Auzar bukan karena dizalimi," kata Muzamil lewat keterangan video, Rabu 1 Desember 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kepala BMKG: Hampir Seluruh Provinsi Diprediksi Hujan Lebat Jelang Natal hingga Tahun Baru 2022

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati membeberkan potensi cuaca 1 minggu sebelum Natal. BMKG memprediksi hampir seluruh provinsi di Indonesia akan mengalami hujan lebat.

"Potensi cuaca 1 minggu sebelum Natal, di sini terlihat potensi cuaca gambar yang menunjukkan awan hitam itu adalah hujan lebat. Tampaknya hampir seluruh provinsi di Sumatera, kecuali Sumatera Selatan," katanya dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 1 Desember 2021.

"Dan di Jawa, kecuali DKI Jakarta akan mengalami hujan lebat, bahkan sampai Nusa Tenggara Timur ini hujannya selain hujan lebat juga hujan yang intensitas nya sedang akan terjadi," sambung dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Delapan Fakta Kasus Penembakan Misterius di Exit Tol Bintaro

Terjadi penembakan misterius pada Jumat 26 November 2021 sekitar pukul 19.00 WIB di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan. Satu orang pun dinyatakan meninggal dunia akibat luka tembak yang dialaminya.

"Terkait penembakan di Exit Tol JORR Bintaro ya. Jadi memang benar satu korban meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Minggu 28 November 2021.

Zulpan kemudian mengungkap identitas pelaku. Dia menyatakan, pelakunya adalah oknum anggota polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya berinisial Ipda OP.

"Pelakunya adalah Ipda OS," kata Zulpan, Senin 30 November 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.