Sukses

MKD DPR Akan Gelar Rapat Bahas Kasus Arteria Dahlan

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan menggelar rapat untuk membahas kasus pertikaian antara anggota Fraksi PDIP Arteria Dahlan dengan wanita “anak jenderal” TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan menggelar rapat untuk membahas kasus pertikaian antara anggota Fraksi PDIP Arteria Dahlan dengan wanita “anak jenderal” TNI.

"Nanti rapat pimpinan untuk menentukan respons MKD terhadap permasalahan yang menimpa Pak Arteria Dahlan seperti apa," kata Wakil Ketua MKD Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (23/11/2021).

Habiburokhman menyatakan pihaknya akan membahas kasus tersebut berdasarkan pernyataan dari Polres Bandara Soekarno-Hatta, tempat di mana kedua pihak berseteru saling melaporkan.

"Kita mau lihat kan kayak baca misalnya pernyataan dari Polres Bandara yang saya pikir tidak tepat," ujarnya.

Sebelumnya, Polres Bandara Soekarno-Hatta akan memanggil politikus PDIP Arteria Dahlan untuk dimintai keterangan, terkait keributan di Bandara Soetta dengan wanita anak jenderal TNI.

Arteria menyebut akan memenuhi panggilan polisi. “Iya hadir (panggilan polisi),” kata Arteria kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Wanita "Anak Jenderal"

Adapun identitas wanita yang terlibat keributan dengan ibunda Arteria akhirnya terungkap. Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan orang yang menghubunginya yaitu mantan Dandim Jakarta Pusat, Zamroni, yang diduga keluarga dari wanita tersebut.

"Saya enggak tahu nomor telepon siapa tiba-tiba menelpon saya. Saya Zamroni Mantan Dandim Jakarta Pusat sekarang di BIN," kata Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.