Sukses

PKB Sebut MUI DKI Jakarta Seperti Tim Sukses Anies Baswedan

Rencana pembentukan tim siber untuk melindungi pamor Gubernur Anies Baswedan oleh MUI DKI Jakarta menuai pro dan kontra.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pembentukan tim siber untuk melindungi pamor Gubernur Anies Baswedan oleh MUI DKI Jakarta menuai pro dan kontra.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memandang MUI DKI Sudah keluar dari bidang tugasnya. Bahkan, seolah-olah terkesan seperti tim sukses Anies Baswedan.

"Nah kalau mengawasi orang atau menjadi tameng dari seseorang itu bukan menciptakan kerukunan, itu namanya tim sukses. Ya kalau MUI DKI mau jadi tim sukses, ya jadi tim sukses aja begitu, enggak usah pakai cyber army," kata dia kepada wartawan, Senin 21 November 2021.

Dia mengungkapkan, jika memang pembentukan tersebut atas usulan Pemprov DKI Jakarta, sebaiknya buat sendiri jangan meminta MUI DKI yang bergerak.

"Kalau Pemprov DKI ya bikin aja, Pak Anies mau bikin ya bikin aja enggak usah melibatkan para ulama. Salah porsi itu, berlebihan nantinya dilihat orang apa hubungannya," ungkap Jazilul.

Dia juga memandang, tugas utama ulama bukanlah menjadi pasukan siber.

"Aneh saja, ulama itu kan kasih pengajian, ngasih pengajaran, bukan jadi tim siber. Kalau itu biar dilakukan anak-anak muda ajalah," kata Jazilul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Tim Siber

Sebelumnya, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar meminta jajarannya untuk membentuk pasukan siber yang bertugas membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang maya.

Pasalnya Munahar memandang selama ini Anies telah bekerja keras untuk masyarakat Ibu Kota. Jika para pendengung atau buzzer mencari kesalahan Anies maka Infokom MUI DKI Jakarta, kata dia mengangkat keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

"Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta," kata Munahar dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

Munahar berharap agar jajaran di MUI Jakarta dapat menguasai teknologi sehingga dapat memiliki peran signifikan di kancah ruang maya.

"Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi," kata Munahar.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.