Sukses

Moeldoko Berduka Atas Meninggalnya Max Sopacua

Max Sopacua mengembuskan napas terakhir pada Rabu pagi (17/11/2021) setelah menjalani perawatan karena sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad mengatakan, KSP Moeldoko berduka atas wafatnya politikus senior Max Sopacua. Max meninggal dunia karena sakit paru-paru pada pukul 05.53 WIB

"Pak Moeldoko dan kami sangat berduka, Pak Moeldoko dan kami sering salat berjemaah dengan beliau, Pak Moeldoko dan kami sangat kehilangan, dan mendoakan, semoga Pak Max Sopacua diampuni dosa dosa nya oleh Allah SWT, kebaikan kebaikan beliau dibalas Allah SWT," kata Rahmad melalui pesan singkat diterima, Rabu (17/11/2021).

Rahmad bercerita, Max Sopacua adalah seorang yang bercita-cita besar terhadap Partai Demokrat. Menurut Rahmad, Max pernah mendambakan, agar partai dapat bersungguh-sungguh merakyat, dirasakan manfaatnya.

"Almarhum mendambakan agar partai berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat. Semoga cita cita Pak Max Sopacua dapat kami teruskan untuk kemajuan rakyat dan bangsa kita," kata Rahmad.

Max Sopacua adalah salah satu kader Partai Demokrat yang berbeda kubu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bersama Jhonnie Allen, Marzukie Ali, dan juga Darmizal, mereka menghelat KLB Partai Demokrat di Deli Serdang dengan mendaulat Moeldoko sebagai ketua umumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Max Sopacua Politikus Senior Partai Demokrat Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga Max Sopacua. Politikus Partai Demokrat tersebut meninggal dunia pada Rabu pagi (17/11/2021).

Berita duka tersebut disampaikan oleh Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Dalam akun twitternya, dia menginformasikan kabar tersebut.

"Pagi ini mendapat kabar duka. Pak Max Sopacua berpulang dalam usia 75 tahun. Rest in peace, Pak Max. Saya selalu menganggapmu senior dan sahabat yang menyenangkan, bahkan ketika kita mengambil jalan berbeda," tulis Rachland yang dikutip Rabu (17/11/2021).

Selain itu, Politikus Partai Demokrat Imelda Sari juga menuliskan hal yang sama. Dia mengabarkan kabar tersebut.

"Innalillahi waiina ilaihi rojiun Telah berpulang papa kami H. Zulkifli bin Adam ( Max Sopacua ) pada Hari ini rabu 17 November 2021 pukul 05.53 wib, mohon di maafkan segala kekhilafan Almarhum semasa hidup. Ferro Sopacua," tulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.