Sukses

Musda ke-XI Hasilkan Ketua Umum Baru Badko HMI Jabodetabek-Banten

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat M Adhiya Muzakki terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabek-Banten Periode 2021-2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat M Adhiya Muzakki terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabek-Banten Periode 2021-2023.

Terpilihnya Adhiya itu dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX yang dilaksanakan pada 22 November hingga 1 Desember 2021 di Jakarta Utara.

Adhiya mengusung visi Mewujudkan Kader HMI Jabodetabeka-Banten yang Adaptif di Era Distruptif. Dia pun berjanji akan membawa perubahan HMI wilayah Koordinasi Jabodetabek-Banten.

"Terima kasih kepada Cabang Cabang di wilayah Badko Jabotabekka-Banten yang telah mempercayakan saya untuk memimpin Badko ini," ujar Adhiya melalui keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut, Adhiya mengatakan, dirinya akan menjadi perpanjangan tangan dari PB HMI serta menjadi lidah penyambung bagi cabang sekitar wilayah Badko HMI Jabodetabek-Banten.

"Amanah ini akan saya jalankan sesuai dengan Konstitusi yang berlaku," terang dia.

Adhiya berharap, Musda kali ini tidak dipolitisir untuk kepentingan tertentu.

"Ini adalah momentum untuk menjadikan Badko jabotabekka-banten lebih baik lagi ke depannya," pungkas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilih Kalahkan 4 Kandidat Lainnya

Adhiya terpilih sebagai Ketua Umum Badko HMI Jabodetabek-Banten setelah mengalahkan empat kandidat lainnya yakni, Tiba Yudha Laksana (Cabang Tangerang), Aliga Abdillah (Cabang Serang), Safarian Shah Zulkarnaen (Jakarta Selatan), dan Fadli Rumakeffing (Cabang Jakarta Pustara).

Adhiya terpilih dengan mekanisme yang benar dengan nilai-nilai musyawarah mufakat pada Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Badko HMI JABOTABEKKA-BANTEN.

Sebelumnya, Steering Comitte menetapkan 5 calon formateur/ketua umum HMI Badko Jabotabekka-Banten. Tiba Yudha Laksana, Fadli Rumakefing, dan Aliga Abdillah yang tidak hadir akhirnya dinyatakan gugur. Adhiya Muzakki , dan Safarian Shah Zulkarnaen melanjutkan kontestasi dengan tata cara pemilihan. Pemilihan tersebut menghasilkan Adhiya Muzakki sebagai formateur/Ketua Umum menggantikan Hendra Djatmiko.

Dengan hasil tersebut, Presidium Sidang 1 (Abdul latip) menyerahkan berkas persidangan kepada Adhiya yang disaksikan Ina Sakinah selaku koordinator SC dihadapan para peserta sidang yang telah terverifikasi oleh SC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.