Sukses

Polisi Tak Temukan Kaitan Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman dengan Terorisme

Kepolisian menyebut, ledakan di rumah orang tua Veronica Koman berasal dari petasan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mendalami kasus ledakan yang terjadi di rumah orang tua (Ortu) Veronica Koman di Jakarta. Sementara ini, tidak ditemukan kaitan antara kejadian tersebut dengan aksi terorisme.

"Dari apa yang didapat tidak menjurus ke sana (terorisme), karena bahan peledaknya pun itu hanya petasan saja yang diledakkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Rusdi memastikan, segala bentuk tindakan yang melanggar hak warga negara tentu akan ditangani Polri, termasuk peristiwa yang dialami keluarga Veronica Koman.

"Polda Metro sedang menyelidiki kasus itu. Kita tunggu bagaimana hasil dari penyelidikan Polda Metro, khususnya Polres Jakarta Barat terhadap kasus tersebut, masih berjalan," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Terduga Pelaku Terekam CCTV

Berdasarkan pantauan CCTV, terdapat dua orang diduga pelaku yang terlibat dalam peristiwa ledakan itu. Polisi pun masih mengejar pelaku demi mendapatkan motif aksi tersebut.

"Ini sedang didalami semuanya," Rusdi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.