Sukses

Tilang Sopir Truk, Polantas Minta Jatah Sekarung Bawang

Viral rekaman yang memperlihatkan polisi lalu lintas atau polantas yang meminta jatah satu karung bawang ke pengemudi truk.

Liputan6.com, Jakarta Viral rekaman yang memperlihatkan polisi lalu lintas atau polantas yang meminta jatah satu karung bawang ke pengemudi truk. Bidang Propam Polda Metro Jaya pun turun tangan memeriksa oknum tersebut.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menerangkan, pihaknya telah mendapatkan identitas anggota polantas yang ada di dalam rekaman video viral tersebut. Dia adalah Anggota Lalu Lintas Polres Bandara.

"Sudah kami monitor," jawab Argo soal video viral itu, Selasa (2/11/2021).

Argo tak menyebut identitas anggota tersebut. Menurut dia, anggota itu sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Metro Jaya.

"Sedang dilakukan klarifikasi dan diperiksa di Propam Polda Metro Jaya," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Viral

Sebelumnya, rekaman berdurasi 31 detik menampilkan anggota lalu lintas yang sedang berdiri. Dia mengenakan seragam polisi lengkap dengan rompi hijau. Di sampingnya persis terparkir sepeda motor matic. Terlihat juga sekarung bawang. Sementara itu perekam video juga menyorot rekannya dan merampikan tali.

Saat itulah, rekannya berbicara situasi yang dialaminya.

"Aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai satu karung bawang. Nih bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya. Nih saya dimintai satu karung. Di kasih Rp 100 ribu gak mau mintanya satu karung bawang. Plat Nomor A*****," seperti dikutip, Selasa (21/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.