Sukses

Lepas Kontingen Paralimpik, Anies: Tujuannya Bukan Semata Emas, tapi Persahabatan

Anies Baswedan melepas kontingen paralimpik DKI Jakarta untuk mengikuti ajang Peparnas ke-16 di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan kontingen paralimpik Provinsi DKI Jakarta untuk berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 di Papua. Pelepasan dilakukan di GOR PPOP Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kontingen DKI Jakarta berjumlah 290 orang, yang terdiri dari 197 atlet, 53 pelatih, dan 40 ofisial. Mereka akan berangkat ke Papua dan mulai berkompetisi dari tanggal 2 hingga 15 November 2021 mendatang," kata Anies Baswedan melalui instagram pribadinya, dikutip Minggu, (31/10/2021).

Anies mengatakan, atlet paralimpik merupakan contoh pribadi-pribadi tangguh yang sanggup bekerja keras dalam menghadapi segala keterbatasan dan tantangan.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet ini," puji Anies.

Anies juga menyatakan kepada semua pihak, bahwa ajang Papernas Papua ini targetnya bukan semata soal capaian emas, perak, maupun perunggu. Namun untuk membangun persaudaraan, ikatan kebersamaan, serta hadir menjadi teladan untuk bangsa Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Anies

"Sebagai pribadi yang sanggup bekerja keras, mampu mengalahkan segala macam perasaan malas, dan bersama-sama bergerak bangkit. Selamat bertanding di Peparnas ke-16, harum tinggikan nama DKI Jakarta di Papua!," Anies memungkasi.

Peparnas diketahui adalah ajang lanjutan dari pekan olahraga nasional atau PON XX Papua yang telah digelar lebih dulu pada awal Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.