Sukses

Pengganti Azis Syamsuddin di Kursi Pimpinan DPR Akan Diumumkan Selasa 28 Oktober 2021

Adies Kadir mengatakan, nama pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR disebut telah berada di tangan Ketua Umum.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Golkar Adies Kadir mengatakan, nama pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR disebut telah berada di tangan Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu, Airlangga Hartarto.

Dia menuturkan, pengumumannya akan dilakukan pada Selasa 28 September 2021.

"Rencananya Selasa sore diumumkan. Sepertinya nama (pengganti) sudah ada di kantong Ketum,” ujar Adies saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021).

Namun, Adies mengaku tidak mengetahui siapa nama yang akan diumumkan Airlangga.

Ia menyebut penggantian itu merupakan hak Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar.

"Terkait nama pengganti Tidak ada yang tau, karena hak prerogratif Ketua Umum, tunggu saja pengumuman Selasa," jelas Adies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundurkan Diri

Adapun sebelumnya Azis telah mengundurkan diri dari kursi Wakil Ketua DPR.

Surat pengunduran diri Azies telah disampaikan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Jumat (24/9/2021) atau sebelum penangkapan dirinya oleh KPK.

"Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa Saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar ke Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Adies Sabtu (25/9/2021).

Adies menyebut semua kader Partai Golkar berpeluang menggantikan posisi Azis di kursi pimpinan DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.