Sukses

Menko Luhut Izinkan Liga 2 Digelar di Daerah Berstatus Level 3 dan 2

Meski pertandingan sepak bola diizinkan kembali digelar, Menko Luhut hanya izinkan maksimal delapan pertandingan setiap minggunya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pertandingan sepak bola liga dapat digelar di daerah-daerah yang berstatus level 2 dan 3. Namun, hanya diizinkan maksimal 8 pertandingan setiap minggunya.

"Pembukaan pelaksanaan pertandingan Liga 2 akan digelar di kota kabupaten Level 3 dan 2 dengan maksimal 8 Pertandingan per minggu," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021).

Selain itu, pemerintah juga melakukan berbagai penyesuaian aktivitas masyarakat seiring menurunnya kasus Covid-19 di Jawa dan Bali. Salah satunya, memperbolehkan restoran di fasilitas olahraga di lokasi luar ruangan beroperasi.

"Restoran di fasilitas olahraga yang sifatnya outdoor dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen," ujar Luhut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Turun 98 Persen

Diketahui, pemerintah kembali memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali mulai 21 September hingga 4 Oktober 2021. Luhut menyampaikan kasus Covid-19 di Jawa-Bali menurun 98 persen.

Tak hanya, itu, kasus konfirmasi secara nasional pada hari ini berada di bawah 2.000. Sementara itu, kasus aktif Covid-19 di daerah Jawa dan Bali sudah lebih rendah dari 60.000.

"Dengan berbagai perbaikan tersebut, saya bisa sampaikan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi kabupaten kota yang berada di level 4 di Jawa-Bali," jelas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.