Sukses

Tinjau Vaksinasi Massal Door To Door BIN di Aceh, Jokowi : Agar Semua Terproteksi Dari Covid-19

Vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19. Dia optimistis percepatan vaksinasi dapat mengendalikan laju penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengatakan bahwa masyarakat saat ini harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19. Pasalnya, kata dia, virus corona kemungkinan besar tak akan hilang total dari Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door atau dari pintu ke pintu yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021). Dia didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 karena memang Covid-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9/2021). 

Menurut Jokowi, total ada 30.000 masyarakat dan 42.000 santri serta pelajar di Provinsi Aceh yang mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Kamis hari ini. Jokowi menyampaikan program vaksinasi door to door merupakan upaya pemerintah mempercepat vaksinasi nasional. 

"Vaksinasi door to door ini kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu," ujarnya.

Jokowi menuturkan bahwa vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19. Dia optimistis percepatan vaksinasi dapat mengendalikan laju penyebaran virus corona.

"Saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal kepada kita semuanya," jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 70 Persen Masyarakat Divaksinasi

Sebelumnya, Jokowi menargetkan lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia sudah menerima vaksin Covid-19 di akhir 2021. Untuk itu, dia meminta perluasan program vaksinasi Covid-19 agar semakin banyak warga yang divaksin.

"Kita harapkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen masyarakat sudah divaksinasi," kata Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Bantul, D.I Yogyakarta, Jumat 10 September 2021.

Menurut dia, vaksinasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan dapat memberikan perlindungan dan proteksi maksimal kepada masyarakat dari penyebaran virus corona. Dengan begitu, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

"(Vaksinasi) ini akan memberikan proteksi, perlindungan kepada kita semuanya karena covid karena virus corona tak mungkin hilang secara total," ucap dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19