Sukses

Ganjil Genap Hari Ketiga di Puncak Bogor, Masih Ada Kendaran yang Diputar Balik

Kondisi lalu lintas nampak padat karena adanya pemeriksaan. Namun bagitu, lalu lintas tak sepadat beberapa hari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Arus lalu lintas di hari ketiga pemberlakuan ganjil genap di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat tampak ramai lancar. Sebagian besar kendaraan yang melintas berpelat nomor ganjil sesuai tanggal kalendar.

Namun begitu, masih ada kendaraan roda dua maupun empat dengan pelat nomor terakhir genap diputar balik petugas.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Minggu (5/9/2021) pagi, sejumlah petugas di Simpang Gadog memerhatikan pelat nomor kendaraan yang melintas menuju arah Puncak.

Kondisi lalu lintas nampak padat karena adanya pemeriksaan. Namun bagitu, lalu lintas tak sepadat beberapa hari sebelumnya.

Hanya saja di beberapa titik ruas jalan mengalami kemacetan, di antaranya di simpang Pusdik Reskrim Megamendung. Laju kendaraan dari kedua arah terhambat lantaran adanya aktivitas keluar masuk kendaraan.

Kemudian di Pasar Cisarua, antrean panjang kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terlihat mengekor hingga selepas Taman Wisata Matahari.

Penumpukan kendaraan disebabkan karena adanya aktivitas masyarakat di sekitar pasar. Selain itu, banyaknya kendaraan yang keluar masuk ke persimpangan menyebabkan terjadinya kemacetan.

"Macet di Cisarua sudah biasa terjadi. Imbas dari aktivitas warga yang akan dan pulang dari pasar," ujar Yusman, warga setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cenderung Ramai Lancar

Sementara di beberapa titik ruas jalan cenderung ramai lancar baik dari arah Puncak maupun sebaliknya, jika dibandingkan akhir pekan lalu. Bahkan, di beberapa ruas jalan, pengendara bisa memacu kendaraan dengan kecepatan rata-rata 60 Km/jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.