Sukses

25 Daerah di Jawa-Bali Masih Terapkan PPKM Level 4

Presiden Jokowi melanjutkan kebijakan PPKM level 2-4 hingga Senin 6 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-4 hingga 6 September 2021. Jokowi menyampaikan, masih ada 25 daerah di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM level 4.

"Level 4 dari 51 kabupaten/kota menjadi 25 kabupaten kota. Level 3 dari 67 kabupaten/kota menjadi 76 kabupaten/kota. Level 2 dari 10 kabupaten/kota menjadi 27 kabupaten kota," kata Jokowi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (31/8/2021).

Adapun wilayah Jawa-Bali yang pekan ini turun ke PPKM level 3 antara lain, Solo Raya dan Malang Raya. Sementara itu, Jokowi menuturkan bahwa wilayah Semarang Raya berhasil turun ke PPKM level 2.

"Sehingga wilayah yang masuk ke dalam level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya, Malang raya dan Solo Raya," katanya membeberkan.

"Untuk Semarang Raya berhasil turun ke level 2. Sehingga secara keseluruhan di Jawa-Bali ada perkembangan yang cukup baik," sambung Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positivity Rate dan BOR RS Covid-19 Turun

Seperti diketahui, wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kota/kabupaten lainnya sudah turun ke PPKM level 3 sejak 24 Agustus 2021.

Jokowi bersyukur positivity rate Covid-19 di Indonesia dalam tujuh hari terakhir terus menunjukkan penurunan. Selain itu, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pasien Covid-19 saat ini berada di angka 27 persen.

"Alhamdulillah atas kerja keras seluruh pihak dan ridho Allah SWT, dalam 1 minggu terakhir ini sudah terjadi tren perbaikan situasi Covid-19," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.