Sukses

3 Ungkapan Putri Gus Dur Terkait Kabar Sang Ibu yang Disebut Meninggal

Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur membantah kabar yang menyebut bahwa ibundanya Sinta Nuriyah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar yang menyebut bahwa Sinta Nuriyah, istri dari almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meninggal dunia sontak membuat keluarga besar angkat suara.

Putri bungsu Gus Dur, Inayah Wahid lewat akun Instagram pribadinya menyatakan, berita yang beredar tidaklah benar alias hoaks.

"Entah dari mana asal muasalnya tiba-tiba tersebar berita kalau ibu saya meninggal. Hal ini sepenuhnya hoaks," tegas Inayah, seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (19/8/2021).⠀

Inayah bahkan langsung menjelaskan akan kondisi sang ibu terkini usai mendengar berita miring tersebut. Dia mengatakan bahwa ibunya tengah mengaji.

Sebelumnya, sebuah pesan hoaks beredar terkait kematian istri dari Presiden ke-4 RI tersebut. Isinya menyatakan:

Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah (istri Alm Gus Dur). Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB.

Berikut sederet ungkapan putri Gus Dur akan kabar bohong yang beredar menimpa keluarganya, terkait meninggalnya sang ibu, Siti Nuriyah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Heran Ada Hoaks Kematian Sang Bunda

Inayah Wahid mempertanyakan asal berita bohong terkait kematian sang bunda, Sinta Nuriyah. Dia heran mengapa berita seperti itu dibuat dan disebar orang yang tidak bertanggungjawab.

Inayah mendoakan, aksi mereka yang tidak bertanggungjawab dapat diampuni oleh Tuhan meski telah terjadi kesimpangsiuran akibat hal tersebut.

"Saya tidak mengerti siapa yang memulai dan entah untuk tujuan apa, tapi semoga perbuatannya diampuni Tuhan," tulis dia dalam akun Instagram pribadinya, seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (19/8/2021).⠀

3 dari 4 halaman

2. Tampilkan Foto Sang Ibu Tengah Mengaji

Inayah kemudian memberi klarifikasinya, bahwa saat ini sang bunda dalam keadaan baik. 

Dia pun membagikan beberapa foto saat sang ibunda sedang mengaji. Selain itu, dia mengingatkan, kepada penerima pesan tersebut untuk tidak lagi meneruskan kabar hoaks.

"Syukur alhamdulillah saat ini Ibu dalam kondisi sehat dan pas barusan saya foto sedang mengaji ditemani kucingnya seperti kebiasaan Beliau tiap hari setelah salat Zuhur. Tolong kalau menerima berita hoax ini jangan disebarkan ya dan mohon doanya semoga Ibu saya tetep dikaruniai kesehatan ya," tandas Inayah.

4 dari 4 halaman

3. Alissa Wahid: Ibu Saya Sehat

Bantahan juga datang dari putri Gus Dur dan Sinta Nuriyah, Alissa Wahid. Dia mengatakan bahwa sang ibu sedang mengaji.

"Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji," kata putri Gus Dur, Alissa Wahid dalam akun twitternya @AlissaWahid seperti dikutip Liputan6.com pukul 15.00 WIB, Kamis (19/8/2021).

Alissa pun memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar sang Ibunda diberikan kesehatan dan panjang umur.

"Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah," harap Alissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.