Sukses

Kebakaran Lapak Dekat Pasar Buncit Jakarta Selatan, 3 Orang Tewas

Ketiga korban tewas dalam kebakaran lapak dekat Pasar Buncit, Jakarta Selatan telah dibawa ke RS Polri Kramatjati.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sejumlah lapak dekat Pasar Buncit di Jalan Kemang Utara IX, RT 04, RW 04, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8/2021) dini hari. Tiga orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Humas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, informasi kebakaran itu diketahui dari lapora masyarakat pada pukul 03.19 WIB.

"Terima berita pukul 03.19 WIB, masyarakat telepon DisGulkarMat /4.1. Objek (terbakar) lapak, jenis bangunan rendah," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kejadian tersebut, sebanyak tiga orang meninggal dunia. Salah satu korban tewas masih berusia tiga tahun atau balita.

"Korban jiwa meninggal tiga orang yaitu, Kaka, laki-laki (30) Eni, Perempuan (40), dan Febri, laki-laki (3)," kata Mulat membeberkan.

"Ketiga korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, untuk dilakukan otopsi," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Api baru bisa dipadamkan secara total pada Minggu pagi sekitar pukul 07.43 WIB.

"Personel 95 orang dan 19 unit damkar. Pemadaman selesai," ujarnya.

Namun, untuk jumlah lapak dan kerugian yang ditaksir atas musibah kebakaran tersebut belum dapat diketahui secara pasti.

"Masih dalam proses investigasi," tutupnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.