Sukses

Wagub Optimis 28 Program Prioritas Jakarta Terlaksana: Sudah Diperhitungkan

Ahmad Riza Patria optimis 28 program prioritas Pemprov DKI Jakarta optimis bisa diselesaikan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimis 28 program prioritas Pemprov DKI Jakarta optimis bisa diselesaikan.

Menurut dia, program prioritas Jakarta yang diterbitkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah dipikirkan secara matang.

Bahkan, lanjut politikus Gerindra ini sudah diperhitungkan sesuai kemampuan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Waktunya ada, sudah dihitung semua waktunya, semua program kegiatan tentu ada timelinenya, ada jadwalnya, ada waktunya, diperhitungkan sesuai dengan kemampuan kita," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2021).

Kendati pemerintahannya bersama Anies tinggal setahun, dia optimistis semua program prioritas dapat dituntaskan berdasarkan waktu yang telah ditentukan.

"Insya Allah semua tercapai," jelas Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Prioritas

Sebelumnya, Penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E menjadi salah satu isu prioritas Pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Ingub tersebut ditandatangani oleh Anies pada 4 Agustus 2021.

Ingub tersebut ditujukan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali.

"Melaksanakan penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022 dengan tugas memastikan tercapainya isu prioritas daerah tahun 2021-2022," bunyi Ingub tersebut.

Kemudian, Anies juga meminta Marullah untuk memimpin dan mengendalikan penyelesaian isu prioritas ini serta bertanggung jawab dalam penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022.

"Melaporkan ketercapaian Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022 sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu kepada Gubernur setiap dua minggu," ucap Anies.

Salah satu isu prioritas dalam Ingub tersebut yakni untuk penyelenggaraan Formula E pada Juni 2022.

"Formula E target keluaran terselenggaranya lomba Formula E, target waktu Juni 2022".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.