Sukses

Wah, Kepala Gundulnya Jadi Tempat Pasang Iklan

Memiliki kepala plontos alias gundul dimanfaatkan sebagai peluang usaha oleh pria asal Amerika Serikat, Brandon Chicotsky. Dia menjadikan kepala botaknya sebagai tempat untuk memasang iklan.

Bagi yang berminat mempromosikan produk perusahaannya, Chicotsky memasang harga US$ 320 atau sekitar Rp 3 juta per hari untuk memasang iklan di kepalanya. Dalam kontrak sehari itu, pria 27 tahun ini akan berkeliling Kota Austin dan Texas untuk memamerkan iklan yang tercoret di kepalanya.

Chicotsky menuturkan dirinya menjalankan usaha ini karena tidak ada pilihan setelah gagal di bisnis usaha sebelumnya.

"Seperti pepatah lama. Saat kita berharap "ati" tapi yang kita dapatkan malah "ampela". Itulah yang aku rasakan. Aku tidak ada pilihan lagi setelah sebagian besar rambutku sudah botak di usia muda," ungkap Chicotsky, seperti dilansir Odditycentral, Jumat (30/11/2012).

Saat berkeliling kota dengan iklan di kepala gundul, pria ini mengisahkan dirinya selalu menjadi perhatian publik. Bahkan, ada beberapa orang yang mengikuti dan memotret kepala botaknya.

"Saat berkeliling, banyak kamera mengarah kepadaku. Orang selalu bertanya-tanya 'apa itu', 'apa yang ada dikepalamu'," tutur Chicotsky.

Kendati demikian, Chicotsky pun mengaku senang dan puas atas pekerjaan yang dilakukannya ini. "Ini benar-benar menyenangkan. Untuk pertama kalinya, saya dipanggil orang-orang seperti ini," katanya.

"Hei pria botak, kamu yang ada di Youtube itu kan," pungkas  Chicotsky. (RZK)