Sukses

Positif Covid-19, Gibran: Saya Masih Bekerja 24 Jam untuk Warga Solo

Gubran mengaku hingga hari ini masih berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah dan pemerintah pusat terkait penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan tetap bekerja seperti biasa selama masa isolasi, usai dinyatakan positif Covid-19. Gibran mengaku dirinya saat ini dalam kondisi sehat dan tak memiliki gejala Covid-19.

"Saya dalam keadaan sehat, saya masih beraktivitas seperti biasa, saya masih memonitor pekerjaan dari jauh. Semua ini msh kita jalankan seperti normal," kata Gibran kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

"Saya juga masih bekerja 24 jam untuk warga Solo," sambung Gibran.

Bahkan, dia mengaku hari ini masih berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah dan pemerintah pusat terkait penanganan Covid-19. Menurut Gibran, pemerintah akan menjadikan Asrama Haji Donohudan menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

"Tadi saya dapat berita baik juga, dari Pak Menteri PUPR dan Pak Menkes bahwa ini dalam waktu dekat Asrama Haji Donohudan yang selama ini kita pakai untuk tempat isolasi terpusat, akan segera kita upgrade menjadi RS darurat. Jadi ini adalah berita yang sangat baik," jelas dia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu telah meminta Wakil Wali Kota Solo dan Sekretariat Daerah lebih aktif mengecek lokasi-lokasi rawan penularan Covid-19. Mulai dari, RS Rujukan Covid-19, tempat isolasi, hingga sentra vaksinasi.

"Saya tegaskan juga ke Pak Wakil Walikota, ke Pak Sekda bahwa yang namanya pelayanan publik tidak boleh putus," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokoler Kesehatan

Gibran juga meminta masyarakat Solo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tak terpapar virus corona. 

Mulai dari, memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan rajin, hingga menghindari kerumunan.

"Bapak/Ibu, terutama warga Solo mohon doa dan dukungannya agar saya bisa diberikan kesehatan. Saya juga mohon smua Bapak/Ibu untuk mengikuti protokol kesehatan dan saya yakin kita bisa melewati ini semua," tutur Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.