Sukses

Gudang Kosong Farmasi Milik Pemda DKI di Jakarta Timur Terbakar

Gatot menyebut, tak ada yang mengetahui secara pasti gudang milik Pemda DKI Jakarta dengan luas tanah 2.000 m2 itu terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gudang kosong Farmasi Dinas Kesehatan DKI telah dilalap si jago merah pada Kamis (8/7) sekitar pukul 19.17 WIB. Lokasi kebakaran ini terjadi di Cipinang Muara 2, Gang Rosalia 110-65, RT.5, RW.2, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit atau Apartemen Casablanca.

"Pelapor Bapak Andre, terima berita pukul 19.17 WIB," kata Kasi PB Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Kamis (8/7/2021).

Gatot menyebut, tak ada yang mengetahui secara pasti gudang milik Pemda DKI Jakarta dengan luas tanah 2.000 m2 itu terbakar.

"Tidak ada yang tahu pasti. Namun, menurut saksi dari warga rusun Cipinang Muara II, api menyala secara tiba-tiba dan langsung membesar secara merata di 3 ruang yang tersekat oleh tembok," sebutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rugi Rp 1 Miliar

Akibat insiden kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Hingga kini, petugas masih melakukan pendinginan terhadap gudang tersebut.

"Pengerahan personel 60 orang dengan 12 unit (pompa 9+3 pendukung). Awal pemadaman pukul 19.28 WIB, situasi pendinginan," tutupnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.