Sukses

Bamsoet soal Harmoko: Sepanjang Saya Ketahui, Sudah Sakit Sejak beberapa Tahun Lalu

Bambang Soesatyo mengenang, sosok politisi senior Partai Golkar Harmoko yang meninggal dunia hari ini, sebagai seorang yang berdedikasi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengenang, sosok politisi senior Partai Golkar Harmoko yang meninggal dunia hari ini, sebagai seorang yang berdedikasi tinggi.

Menurut dia, hal itu tercermin dalam rangkaian kegiatan partai yang masih terus dihadiri Harmoko meski dengan keterbatasan fisik.

"Almarhum masih kerap rajin hadir di acara-acara besar Golkar walaupun harus duduk di kursi roda," kenang pria karib disapa Bamsoet dalam pesan singkat diterima, Minggu (4/7/2021) malam.

Bamsoet menambahkan, keterbatasan fisik almarhum dikarenakan sakit menahun yang diderita.

Namun dia meyakini, semangat hidup daripada mantan menteri penerangan di era orde baru ini sangat besar hingga membuatnya takjub.

"Sepanjang yang saya ketahui Harmoko sudah sakit sejak beberapa tahun lalu. Namun semangat hidupnya luar biasa," ungkap Bamsoet.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Dunia

Menteri Penerangan era Presiden Soeharto, Harmoko, meninggal dunia. Kabar tersebut beredar melalui akun twiter Ananda Sukarlan @anandasukarlan.

"Telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB," tulis Ananda dalam akunya tersebut, Minggu 4 Juli 2021.

Harmoko menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

"Beliau adalah Mantan Menteri Penerangan zaman Soeharto. Rest in Peace, Bapak," tulis Ananda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.