Sukses

Anies: Pandemi Covid-19 di Jakarta Sedang di Puncak, Tapi Belum Sampai Puncaknya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta memasuki fase puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta memasuki fase puncak. Terbukti dengan meningkatnya jumlah kasus konfirmasi positif dan kematian akibat Covid-19.

Hal ini seperti yang dilaporkan Kementerian Kesehatan, pada Minggu (4/6/2021).

Kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 10.485 kasus. Sementara, pada hari yang sama ada 76 orang meninggal.

"Kita lihat angka kematiannya, lihat jumlah tempat tidur di rumah yang penuh itu menandakan bahwa saat ini kita sedang menghadapi puncak-puncaknya pandemi ini. Apakah sudah di puncak? Belom ini masih tambah terus," kata Anies soal kasus Covid-19 di Ibu Kota, di Jalan Raya Bogor, Minggu (4/7/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Paham

Anies menerangkan, semua pihak harus menyadari bahaya yang ditimbulkan akibat virus Covid-19. Oleh karena itu, Anies mengimbau agar untuk sementara waktu tetap berada di rumah.

"Mari kita sadar bersama-sama bahwa ini bukan sekadar penegakan hukum oleh petugas tapi ini kesadaran kita semua. Begitu wabah ini lewat InsyaAllah kita bisa berkegiatan seperti semula. Sabar, tabah, disiplin, kurangi kegiatan tinggal di rumah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.