Sukses

Anies Tegaskan Seluruh Kegiatan di Jakarta Harus Tutup Jam 21.00 WIB

Anies menyebut, kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta sangat tinggi, mencapai 24.511 pasien.

Liputan6.com, Jakarta - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa seluruh kegiatan di Ibu Kota harus berakhir pada pukul 21.00 WIB. Hal itu sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta.

Anies menyebut, pihaknya akan semakin menggalakan operasi penegakan disiplin bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kita akan makin menggalakan operasi penegakan kedisiplinan, ketertiban, ketaatan atas protokol kesehatan di lingkungan DKI jakarta dan Jabodetabek,” kata Anies saat apel bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya terkait pengawasan PPKM di Jakarta, Monas, Jumat (20/6/2021).

Anies mengingatkan bahwa seluruh kegiatan tanpa terkecuali di DKI Jakarta harus berhenti pada pukul 21.00 WIB.

“Saya ingatkan kepada warga yang melihat yang enggak bawa masker ingatkan, kalau Anda bawa masker ekstra bagikan. Kita semua yang apel akan melakukan operasi penertiban seluruh kegiatan di Jakarta harus tutup jam 9 malam,” tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Lonjakan Covid-19 pada Februari 2021

Anies menyebut, kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta sangat tinggi, mencapai 24.511 pasien. Jumlah kasus aktif ini mirip dengan lonjakan pada Februari lalu.

“Kita minta kalau masyarakat melihat pelanggaran laporkan pake aplikasi JAKI, pengawasan harus sama-sama,” katanya.

“Nanti petugas kita harus memastikan prokes, masker, jumlah orang harus sesuai ketentuan, pusat pertokoan, pusat tempat orang datang, tidak boleh melampaui. Jangan kompromi demi mendapatkan keuntnganyang lebih besar, sekarang adalah keselamatan warga,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 29 Daerah di Indonesia Masuk Zona Merah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • PPKM adalah singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

    PPKM

  • Pemprov DKI Jakarta memasuki status level 1 dalam perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 2-15 November 2021.
    Pemprov DKI Jakarta memasuki status level 1 dalam perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 2-15 November 2021.

    PPKM Jakarta