Sukses

Anies Klaim Target Vaksinasi Covid-19 100 Ribu Orang Per Hari di Jakarta Tercapai

Pemerintah pusat menargetkan 7,5 juta orang di DKI Jakarta telah mendapat dosis pertama vaksin Covid-19 pada akhir Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah pusat menargetkan 7,5 juta orang di DKI Jakarta telah mendapat dosis pertama vaksin Covid-19 pada akhir Agustus 2021. Untuk mencapainya, Pemprov DKI Jakarta harus mengejar target vaksinasi harian sebesar 100.000 orang.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengklaim vaksinasi di Ibu Kota telah melampaui target harian tersebut.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, capaian vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta pada Kamis 17 Juni 2021 mencapai 102.548 orang. Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi antusiasme masyarakat, baik warga ber-KTP DKI Jakarta maupun warga bekerja dan bersekolah di Jakarta dalam mengikuti vaksinasi.

"Alhamdulillah, mulai kemarin angka ini sudah tercapai. Namun, tugas kita sekarang adalah mempertahankan angka itu secara konsisten dan bahkan terus meningkatkannya," ungkap Anies di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (18/6/2021).

Anies menjelaskan, untuk meningkatkan minat masyarakat divaksinasi Covid-19, selain melakukan sosialiasi dan edukasi pada masyarakat, Pemprov DKI Jakarta melakukan beberapa pendekatan. Antara lain pendekatan berbasis komunitas, berbasis tempat kerja, berbasis tempet umum.

"Pemprov DKI Jakarta bersama Pangdam Jaya dan Polda Metro Jaya membentuk Gugus Tugas Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dengan posko di balai kota. Untuk diketahui juga, pelaksanaan vaksinasi dipantau secara real time dan dilakukan evaluasi seminggu dua kali untuk memperoleh umpan balik pelaksanaan di lapangan dan dilakukan perbaikan jika diperlukan," imbuh dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Online

Untuk melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi. Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

“Dengan mendaftar secara online, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes online,” katanya.

Adapun saat ini telah disiapkan 326 sentral/lokasi vaksinasi di Jakarta dan akan terus ditingkatkan sesuai kebutuhan.

Untuk menemukan tempat vaksinasi, warga juga mengeceknya melalui aplikasi Google Maps. Hanya dengan menuliskan “Vaksin Covid-19,” warga dapat menemukan lokasi serta dibantu informasi jalur menemukan lokasi yang dipilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.