Sukses

Kejagung Tandatangani Pakta Integritas Pembangunan Proyek Strategis dengan BMKG

Liputan6.com, Jakarta Kapuspenkum Kejaksaan Agung, membenarkan acara penandatanganan Pakta Integritas Pengamanan Pembangunan Strategis antara Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Leonard menjelaskan, penandatanganan Pakta Integritas ini terkait dengan Pembangunan 6 (enam) Proyek Strategis Nasional.

"Iya benar Direktorat D (Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis) pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen menandatangani Pakta Integritas Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bertempat di Ruang Press Room Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung," kata dia melalui siaran pers diterima, Senin (14/6/2021). 

Leonard menambahkan hadir dalam Penandatanganan Pakta Integritas Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) yaitu Plh. Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Agung RI Didi Suhardi, mewakili Direktur D pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Dr Mia Amiati, serta Kepala Biro Umum BMKG Petrus Demon Sili sekaligus selaku Kuasa Pengguna Anggaran pada Sekretariat Utama BMKG.

 

2 dari 3 halaman

Rincian 6 Proyek Strategis

Leonard merinci, 6 (enam) Proyek Strategis Nasional, tersebut pertama adalah Proyek Pemeliharaan Seismograph Indonesia II Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG.

Kedua, Proyek Pemeliharaan Sistem Processing InaTEWS Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG dan ketiga adalah Proyek Pembangunan Hub InaTEWS Bali Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG.

"Keempat adalah Proyek Pemeliharaan Seismograph Indonesia III Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG, kelima adalah Proyek Pengadaan Sistem Diseminasi WRS Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG dan keemam adalah Proyek Pemeliharaan Seismograph Indonesia I Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG," jelas dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: