Sukses

Anies Baswedan: Bila Kondisi Covid-19 Sekarang Tak Terkendali, Kita Masuk Fase Genting

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ibu kota dapat memasuki fase genting bila penanganan kasus Covid-19 tidak segera ditangani.

Diketahui, kasus Covid-19 di DKI jakarta mengalami kenaikan.

"Bila kondisi sekarang tidak terkendali kita akan masuk fase genting. Bila fase genting itu terjadi kita harus ambil langkah drastis seperti September dan Februari lalu," kata Anies Baswedan di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

Dia pun mengakui potensi itu dapat terjadi ketika fasilitas kesehatan mulai kewalahan dalam menangani peningkatan drastis jumlah pasien Covid-19.

Karena hal itu, Anies Baswedan meminta adanya pendisiplinan secara kolektif yang melibatkan semua pihak.

"Harus semua unsur bersama. Kami berharap dengan langkah pendisiplinan yang ditingkatkan beberapa hari ke depan mudah-mudahan situasi di Jakarta menjadi lebih terkendali dan kita berharap kegentingan yang dikhawatirkan tidak terjadi," kata Anies Baswedan.

 

2 dari 3 halaman

Gelombang Baru

Anies Baswedan mengakui bahwa keadaan ibu kota terkait kasus Covid-19 mulai mengkhawatirkan. Pasalnya, kini menghadapi gelombang baru.

"Kita menghadapi gelombang baru peningkatan kasus Covid setelah musim libur lebaran bulan lalu," kata dia di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

Dia menuturkan, lonjakan kasus Covid-19 ini tak hanya dirasakan di Jakarta saja, tetapi di sejumlah wilayah Indonesia.

"Lonjakannya mulai dirasakan hari-hari ini bukan hanya di Jakarta tapi di berbagai wilayah di Indonesia," kata Anies Baswedan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: