Sukses

Pendaftaran PPDB DKI Jalur Prestasi Diperpanjang hingga 10 Juni

Menurutnya pendaftaran pada saat awal memang kerap terjadi masalah, namun dia memastikan jika hasil akhirnya dari pelaksanaan PPDB nantinya tetap berakhir dengan baik.

Liputan6.com, Depok - Pemprov DKI Jakarta telah memutuskan untuk perpanjang pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 jalur prestasi hingga 10 Juni mendatang. Alasannya karena ditemukannya permasalahan teknis dalam pendaftaran di hari pertama.

"PPDB online kan jalan terus ini cuma ada masalah teknis sedikit diperpanjang sampai 10 juni. Enggak ada masalah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balaikota Pemprov Jakarta Pusat, Senin (7/6/2021).

Menurutnya pendaftaran pada saat awal memang kerap terjadi masalah, namun dia memastikan jika hasil akhirnya dari pelaksanaan PPDB nantinya tetap berakhir dengan baik.

"Kalau kita belajar dari tahun lalu memang sempat di awal ada sedikit perbedaan (masalah) karena ada tidak biasa, tapi akhirnya hasilnya baik. Semua kebijakan yang Kita ambil untuk kebaikan warga," tutur Riza.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 jalur prestasi berlangsung pada Senin (7/6/2021) pukul 08.00 WIB sampai Rabu (9/6/2021) pukul 14.00 WIB. Namun wakti diperpanjang menjadi Kamis (10/6/2021) sampai pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Panitia PPDB Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet mengakui bila website pendaftaran PPDB online sulit diakses oleh pendaftar. Kata dia, hal tersebut diakibatkan tingginya traffic atau pendaftar yang membuka website tersebut banyak.

"Kalau hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena traffic-nya cukup tinggi. Namun demikian saya pastikan bahwa sistem hari ini dari pagi itu tetap jalan," kata Slamet.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantag Server Down

Slamet membantah bila website PPDB DKI Jakarta disebut down. Dia juga menyatakan pihaknya terus memantau masalah apa saja yang terjadi saat pelaksanaan PPDB online hari pertama tersebut.

"Jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan. Kami tim sedang berupaya untuk mengatasi pelambatan-pelambatan ini," ucap dia.

Selain itu, Slamet juga mengatakan bila Dinas Pendidikan telah menambah bandwith untuk mengatasi perlambatan akses website PPDB.

"Kami sudah siapkan baik peningkatan badwitchnya maupun penambahan-penambahan seperti server dan lain-lain," jelas dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.