Sukses

Gus Menteri Apresiasi Penanganan Sampah di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar penuhi undangan Gubernur Bali Wayan Koster di Jaya Sabha atau Rumah Dinas di Jalan Surapati, Denpasar, Sabtu (29/5/2021).

Mengenakan Pakaian adat Bali didominasi warna merah, Gubernur Koster mengajak Menteri Halim berdiskusi ringan.

Setelah itu, Gus Menteri, sapaan akrab Menteri Halim bersama Nyai Lilik Umi Nasriyah diajak Gubernur Koster untuk melihat film pendek dengan tema penanganan sampah yang memang jadi salah satu persoalan yang dihadapi Pulau Dewata ini.

Gus Menteri terlihat menyimak film pendek itu yang menyajikan akar persoalan dan strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali menangani sampah.

Usai menonton itu, Gus Menteri mengapresiasi langkah yang ditempuh Gubernur Bali menyelesaikan persoalan sampah.

"Saya mengapresiasi dan mendukung Gubernur Bali, I Wayan Koster atas program penangan sampah di sumber yang tuntas di desa," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Gus Menteri dukung strategi karena tuntas tangani sampai hingga ke depan tidak akan ada lagi masalah sampah di mana pun karena sudah selesai di desa.

"Desaku Bersih tanpa Mengotori Desa Lain," kata Gus Menteri.

Setelah itu, Gus Menteri kemudian memberikan Bulus SDGs Desa kepada Gubernur Koster.

Turut hadir dalam pertemuan itu, PLT Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Rosyidah Rachmawati,. PLT Kepala BPSDM Jajang Abdullah, dan Kepala Balai Pelatihan Masyarakat Denpasar Samuel Sine.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: