Sukses

Sempat Hilang, Balita Anak Anggota Kodam Jaya Ditemukan di Indramayu

Balita berusia 10 bulan itu ditemukan di rumah pengasuhnya di daerah Indramayu, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang balita berinisial DHH dikabarkan hilang sejak Jumat pagi (21/5/2021) dari kawasan Cililitan, Jakarta Timur. Berdasarkan informasi yang beredar, ia dibawa oleh pengasuhnya berinisial S (37) keluar dari asrama atau kediaman balita berusia 10 bulan itu.

Mengetahui kabar hilangnya sang buah hati, orangtua balita pun melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian serta menyebarkan informasi tersebut ke sebuah media sosial.

Kabar hilangnya balita tersebut juga terdengar sampai ke tempat dinas orangtuanya di Kodam Jaya. Pihak Kodam Jaya bersama dengan kepolisian pun langsung melakukan pencarian terhadap balita tersebut.

"Setelah menerima informasi tentang adanya praduga bahwa anak anggota prajurit Kodam Jaya diculik oleh ART, segera pihak Kodam Jaya melakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan yang diterima merdeka.com, Jumat malam (21/5/2021).

Berkat koordinasi dan sinergitas TNI-Polri, akhirnya sang balita dapat ditemukan di rumah pengasuhnya di daerah Indramayu, Jawa Barat. 

"Saat ini, sekitar pukul 18.30 WIB, ART (S) dan anak prajurit Kodam Jaya sudah ditemukan di rumah ART (S) di wilayah Indramayu Jawa Barat," ujarnya.

"Walaupun anak Prajurit Kodam Jaya sudah ditemukan, namun S yang diduga melarikan anak tersebut, pihak Kodam Jaya akan berkerja sama dengan pihak kepolisian untuk memproses masalah ini untuk mendapatkan keterangan selanjutnya," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Pastikan Penculikan

Lebih lanjut, Herwin mengaku belum bisa memastikan apakah kasus ini merupakan penculikan atau bukan. Karena, hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan.

"Iya itu (belum bisa dipastikan penculikan) masih praduga membawa lari, belum bisa disimpulkan penculikan. Nanti dari hasil pemeriksaan di kepolisian," katanya.

Terpisah, salah satu kerabat orangtua balita tersebut, Hidayat menyebut, bahwa DHH ditemukan di Indramayu dalam kondisi sehat.

"Alhamdullilah dalam keadaan sehat tak kurang satu apa pun. Salam dari kelurganya terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya kepada rekan-rekan media, perorangan, driver ojol dan lain-lain. Semoga Allah membalas budi baik dan perjuangan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian," ujar Hidayat.

 

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.