Sukses

Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda Banjir dan Longsor

Banjir dan longsor melanda sejumlah wilayah di Kota Bogor setelah diguyur hujan deras selama sekitar dua jam.

Liputan6.com, Bogor - Bencana alam melanda Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021) sore. Banjir dan longsor terjadi setelah wilayah ini diguyur hujan deras selama lebih dari dua jam.

Sejumlah sungai meluap hingga merendam beberapa wilayah di Kota Bogor. Tak sedikit rumah warga dan ruas jalan yang terendam banjir.

Beberapa video yang beredar, ketinggian air bervariasi berkisar 20 hingga 50 cm menggenangi ruas jalan dan pemukiman warga. Bahkan, air yang meluap mengalir begitu deras di ruas Jalan Cimahpar, Kelurahan Tanah Baru, menyerupai aliran sungai.

Adapun pemukiman warga yang terendam berada di Kampung Legok Muncang RT 02/15, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan.

Banjir lintasan juga merendam rumah warga di Kampung Ciheuleut RT 02/06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Sejumlah rumah warga di wilayah RT 01/01, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara juga terendam banjir.

Selanjutnya, banjir merendam rumah warga di RT 01/03, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Tak hanya itu, derasnya aliran air hujan juga mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik yakni di Kampung Legok Muncang RT 02/15, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan.

Longsor juga terjadi di RT 03/08, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan. Selanjutnya, tanah longsor di Kampung Sukamanah RT 01/01, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Personel BPBD Diterjunkan

Belum diketahui berapa jumlah rumah dan bangunan yang terdampak bencana banjir dan longsor. Saat ini, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor telah disebar ke tiap titik lokasi untuk membantu korban bencana.

"Belum, masih proses. Karena petugas pun baru tiba di lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.