Sukses

Jalan-Jalan Pakai Ambulans, Rombongan Ini Terjaring Polisi di Pos Penyekatan

Berdasarkan pemeriksaan di pos penyekatan Tol Cikarang Barat, mobil ambulans berwarna silver itu tidak mengangkut orang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja perilaku warga dalam mengisi libur lebaran 2021. Sejumlah warga terjaring operasi polisi di pos penyekatan Cikarang Barat, Bekasi saat tengah jalan-jalan menggunakan mobil ambulans, Jumat (14/5/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, rombongan tersebut menyalahgunakan kendaraan jenis ambulans. Berdasarkan pemeriksaan, mobil ambulans berwarna silver itu tidak mengangkut orang sakit.

Namun justru ditumpangi orang-orang sehat yang tujuannya hanya untuk jalan-jalan. Mereka terjaring operasi petugas di pos penyekatan Kilometer 31, Tol Cikarang Barat.

"Jadi gini, kegiatan penyekatan kan masih berlangsung ya sampai sekarang. Nah tadi pagi itu kami temukan mobil ambulans yang tidak sesuai peruntukannya. Itu tadi melintas di Tol Cikarang Barat," kata Yusri saat dihubungi, Jumat (14/5/2021).

Yusri menyampaikan, kendaraan ambulans itu pun diberhentikan oleh petugas. "Katanya sementara ini buat jalan-jalan saja," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Sanksi Teguran

Yusri menerangkan, pengemudi ambulans diberikan sanksi berupa teguran. Petugas mengingatkan agar penyalahgunaan fungsi ambulans tidak dilakukan lagi dikemudian hari.

Untuk diketahui, petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Pemda terus melakukan penjagaan di sejumlah titik pos penyekatan. Operasi penyekatan dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah melarang mudik lebaran dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.