Sukses

Idul Fitri, Wali Kota Tangerang Minta Jangan Lalai Terapkan Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta warganya untuk sebisa mungkin menghindari pertemuan saat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dia pun berharap, silahturahmi bisa dilakukan secara virtual.

Hal ini penting mengingat ancaman Covid-19 masih ada. Terlebih akan beresiko bagi mereka yang sudah rentan terpapar virus Corona seperti orang tua maupun para lansia.

"Sebagai bentuk kecintaan kita kepada para orangtua kita, karena mereka sangat rentan tertular Covid-19. Kasihan kalau orang tua kita harus tertular, karena kita lalai dalam penerapan protokol kesehatan," kata Arief, Kamis (13/5/2021).

Di lain sisi, di momentum Idul Fitri ini dirinya mengajak warga untuk mendoakan umat muslim di Palestina yang tertimpa musibah.

"Kita doakan bersama saudara kita di Palestina agar senantiasa dilindungi Allah SWT. Kita panjatkan doa di momen yang baik ini," tutur Arief seperti dilansir dari Antara.

 

2 dari 3 halaman

Beribadah di Rumah

Arief juga berharap, warganya bisa melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah saja. Dan jika harus keluar ke masjid ataupun lapangan, diharapkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tidak hanya dilakukan oleh panitia atau Satgas COVID-19, tapi juga dilakukan oleh setiap jamaah yang mengikuti salat Id," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: