Sukses

Cek Pasar Mayestik, Anies Sebut Harga Pangan Stabil

Anies menyampaikan terima kasih ke para pedagang yang mau menahan diri tidak mudik.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek stok dan harga bahan pangan di Pasar Mayestik menjelang lebaran Idul Fitri 2021.

Hasil temuannya bertemu para pedagang, Anies memastikan pasokan pangan di Pasar Jakarta Selatan itu aman.

"Pasar mayestik tadi melihat situasi pasar menjelang Idul Fitri. Kami ingin memastikan bahwa alhamdulillah pasokan  pangan untuk jakarta aman. Sehingga harga stabil. Tentu ada 1-2 komoditi yang mengalami peningkatan harga,” kata Anies pada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Anies mengakui ada beberapa bahan pangan ya g mengalami kenaikan harga, namun kenaikan masih dalam batas normal. Sementara mayoritas harga eceran bahan pagan lainnya masih stabil.

"Tapi secara umum harga di pasar eceran ini stabil sehingga insyaallah, rumah tangga di jakarta bisa menyambut lebaran dengan kepastian harga dan rasa tenang,” ucap dia.

Mantan Mendikbud itu menyampaikan terima kasih pada para pedagang yang mau menahan diri tidak mudik. 

"Saya ketemu tadi dengan beberapa pedagang yang bisanya hari-hari gini sudah pulang. Tapi mereka bertahan di jakarta mengikuti anjuran untuk tidak mudik.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Selamatkan Sesama

Anies menganggap, tindakan para pedagang itu sebagai hal patut dicontoh oleh masyarakat lainnya.

"Artinya mereka sadar bahwa kehadiran mereka disini tidak pulangnya mereka saat musim lebaran itu adalah kontribusi mereka untuk menyelamatkan sesama. Mereka ikut membantu di dalam  penyediaan kebutuhan warga dan mereka membantu di dalam  memotong mata rantai,” kata dia.  

Anies berharap, para pedagang tetap beraktivitas seperti biasa, dan tetap melayani kebutuhan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh pedagang pasar yang memilih tetap berada di jakarta. Tetap memenuhi kebutuhan masyarakat jakarta,” tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.