Sukses

Majelis Etik Gerindra Akan Panggil Anggota DPRD Maluku Utara Tabrak Polantas

Liputan6.com, Jakarta Majelis Etik Gerindra akan memanggil anggota DPRD Maluku Utara (Malut) Fraksi Gerindra, Wahda Z Iman menyusul video viral dirinya menabrak anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas), ketika imbauan dari petugas untuk tidak parkir di bahu jalan tak diindahkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Akan segera dipanggil oleh majelis etik partai," kata Dasco ketika dikonfirmasi Merdeka.com, Minggu (9/5/2021).

Meski demikian, dia tak menjelaskan kapan pihak Majelis Etik Gerindra akan memanggil yang bersangkutan. Dan tak menjelaskan sanksi apa yang bisa diberikan nanti.

Adapun kasus yang menyeret anggota DPRD Malut Wahda tersebut kini juga tengah ditangani oleh Polres Ternate.

 

2 dari 3 halaman

Anggota DPRD Tabrak Polantas

Sebuah video viral di media sosial mengenai mobil yang ditumpangi anggota DPRD Maluku Utara (Malut) Fraksi Gerindra, Wahda Z Iman menabrak anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas), ketika imbauan dari petugas untuk tidak parkir di bahu jalan tak diindahkan.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Adip Rojikan membenarkan kejadian tersebut berawal dari mobil Alphard putih yang ditumpangi anggota DPRD tersebut parkir di bahu jalan hingga mengganggu arus lalu lintas.

"Oknum anggota DPRD provinsi, berhenti pinggir jalan yang memakan badan jalan sehingga berakibat mengganggu lalu lintas," kata Adip ketika dikonfirmasi Merdeka.com, Minggu (9/5/2021).

Atas kemacetan yang terjadi, lantas petugas mengimbau pengemudi tersebut untuk tersebut untuk pindah. Akan tetapi imbauan tersebut diabaikan, yang pada akhirnya petugas dengan memakai jas hujan berwarna hijau pindah ke depan untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

"Namun ketika anggota lantas meminta untuk berpindah tapi diabaikan, akhirnya anggota lalu lintas melakukan pengaturan di depan mobil tersebut," terang dia.

Pada saat itulah oknum anggota DPRD tersebut, malah menjalankan mobilnya secara perlahan sampai menabrak anggota polantas tanpa mengindahkan petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas di depannya.

"Pada saat itulah oknum tersebut memilih menjalankan mobilnya dan menabrak anggota lantas tersebut," kat Adip.

Adip menyampaikan, insiden ini tengah ditangani Polres Ternate dan dalam proses penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi mata di lokasi kejadian.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: