Sukses

Terminal 2 Bandara Soetta Padat Penumpang, Begini Kata Angkasa Pura II

Liputan6.com, Tangerang - Sehari jelang pelarangan mudik lebaran 2021, terlihat ribuan calon penumpang mengantre untuk naik pesawat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Meski begitu, pengelola bandara, PT Angkasa Pura (AP) II berdalih bila jumlah penumpang masih berada padai jumlah normal pandemi Covid-19.

Terpantau, antrean calon penumpang mengular dari area luar Terminal 2, lalu di area check in.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, bila jumlah tersebut masih berada di jumlah normal pergerakan penumpang di masa pandemi Covid-19.

"So far masih dalam kondisi normal rentang normal di masa pandemi, masih sekitar 40.000 sampai dengan 60.000 pax/hari. Itu total di Terminal 2 dan Terminal 3 ya," ungkap Holik saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (5/5/2021).

Lalu, lanjut Holik, ada jam sibuk penerbangan di pagi hari. Yakni lantaran adanya penerbangan yang waktunya hampir bersamaan.

"Betul mba, di saat pagi memang lumayan padat di Terminal 2 Bandara Soetta, dikarenakan ada penerbangan yang waktunya bersamaan. Namun secara keseluruhan jumpah pax-nya masih dalam rentang normal," kata Holik.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Masih Normal

Yakni penerbangan di Terminal 2 dari jam 05.00 sampai dengan 11.00 Wib, ada sekitar 25 sampai 30 penerbangan keberangkatan. Sementara bila hari-hari normal di luar masa Pandemi Covid-19 di jam yang sama, diperkirakan ada 50 sampai 60 penerbangan.

"Jadi memang masih dalam batas normal di masa pandemi, tidak terjadi peningkatan,"tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: